nusabali

WNA China Meninggal Saat Berwisata Snorkeling

  • www.nusabali.com-wna-china-meninggal-saat-berwisata-snorkeling

AMLAPURA, NusaBali - Warga Negara Asing (WNA) asal Shanghai, China bernama, Dan Hou,44, meninggal saat berwisata snorkeling di Pantai Jemeluk, Banjar Lebah, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Karangasem, Senin (29/1) pukul 10.30 Wita.

Kasatpolairud Polres Karangasem AKP IGNB Suastawan mengatakan korban dan suaminya menginap di Bambu Bali Bungalow, Objek Wisata Amed, Banjar Amed, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Minggu (28/1) bersama seorang anak perempuan umur 12 tahun.

Selanjutnya, Senin (29/1) pukul 07.30 Wita, korban bersama suami dan anaknya sarapan, berlanjut korban bersama sang suami berwisata snorkeling di Pantai Jemeluk pukul 10.00 Wita. Hanya snorkeling sekitar 30 menit tepatnya pukul 10.30 Wita, tiba-tiba korban Dan Hou ditemukan tergeletak di Pantai Jemeluk, tak sadarkan diri. Saksi yang kebetulan berenang, I Gede Wenten bergegas memberikan pertolongan. Wisatawan di sekitar juga ikut mengevakuasi korban dan mengajak ke Klinik Bali Sehat, Desa/Kecamatan Abang.

"Sempat diberi bantuan napas buatan, dan saat ditangani di Klinik Bali Sehat, tidak ada napas dan dinyatakan meninggal. Jenazahnya dititip di RSUD Karangasem," jelas AKP Suastawan. AKP Suastawan mengaku belum mengetahui penyebab, korban meninggal. 7 k16

Komentar