nusabali

Dibekali ‘Mata Nurani’, Hanura Bali Resmikan Badan Saksi Daerah

  • www.nusabali.com-dibekali-mata-nurani-hanura-bali-resmikan-badan-saksi-daerah

DENPASAR, NusaBali.com - Partai Hanura Bali terus memantapkan kesiapannya menghadapi Pemilu 2024. Sabtu (27/1/2024), Sekretariat DPD Partai Hanura Bali di Jalan Imam Bonjol Denpasar menjadi arena pelatihan bagi Badan Saksi Daerah (BSD), Badan Saksi Kabupaten/Kota (BSK), dan dihadiri ketua DPC Partai Hanura se-Bali.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut Rakornas Badan Saksi Nasional dan Pembekalan Saksi yang dilaksanakan di Jakarta pada 18 Januari lalu. Tak hanya pembekalan, para saksi juga dibekali aplikasi canggih bernama ‘Mata Nurani’ untuk mengawal suara secara real-time.

Ketua BSD Partai Hanura Bali, I Ketut Serinada, menegaskan komitmen Hanura dalam mengawal suara rakyat. "Secara nasional, Hanura menyiapkan 1,6 juta kader sebagai saksi di TPS. Sedangkan di Bali, kami telah  siapkan dua orang saksi di setiap TPS untuk mengawal suara Hanura," paparnya.

Serinada menekankan pentingnya peran saksi dalam memastikan suara rakyat tidak termanipulasi. "Saksi harus betul-betul melaksanakan tugasnya agar suara di TPS aman," tegas sosok yang juga Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Klungkung ini.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Hanura Bali, Gde Wirajaya Wisna, menambahkan, aplikasi ‘Mata Nurani’ menjadi senjata utama Hanura dalam mengawal suara. "Setiap saksi di TPS wajib memotret formulir C1 dan mengirimkannya ke BSN. Ini meminimalisir kecurangan," terangnya.

Wirajaya menegaskan, Hanura berkomitmen penuh untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan jujur dan adil. "Kita punya SDM dan sistem canggih untuk mengawal suara. Kader Hanura adalah petarung, siap menjaga demokrasi dan suara rakyat," tandasnya.

Pelatihan dan Bimtek ini menjadi bukti keseriusan Hanura dalam menghadapi Pemilu 2024. Dengan persiapan matang dan ditunjang teknologi, Hanura optimis mampu meraih hasil maksimal dan mengawal suara rakyat dengan penuh integritas.

Komentar