nusabali

Ogoh-Ogoh ST Tunas Muda Siapkan Dua Tokoh Karakter Unik

  • www.nusabali.com-ogoh-ogoh-st-tunas-muda-siapkan-dua-tokoh-karakter-unik

DENPASAR, NusaBali.com - Semarak menyambut Tahun Baru Caka 1946 sudah terasa di ST Tunas Muda, Banjar Dukuh Mertajati, Sidakarya, Denpasar Selatan. Sejak awal Desember 2023, para pemuda di sana telah sibuk menggarap ogoh-ogoh yang akan memeriahkan malam pangerupukan nanti.

Ketua ST Tunas Muda, I Wayan Pageh Wedantha, menjelaskan bahwa ogoh-ogoh tahun ini menampilkan dua tokoh karakter yang dipadukan dengan ornamen-ornamen unik.

“Ogoh-ogoh ini dibuat permanen dengan tinggi mencapai 4,5 meter,” ungkap Eponk.
Meskipun pengerjaan ogoh-ogoh dimulai sejak Desember 2023, prosesnya baru dioptimalkan pada Januari 2024 karena adanya karya agung di Desa Sidakarya. 

“Hingga 18 Januari 2024, biaya yang dikeluarkan sudah mencapai kisaran Rp 7 juta,” imbuh Ketua ST Tunas Muda yang akrab disapa Eponk ini.

Eponk berharap di tahun 2024 ini, semangat berkarya para pemuda semakin tinggi dan terjalin kerjasama yang baik antar anggota ST Tunas Muda. “Semoga generasi muda Bali khususnya dan masyarakat Bali selalu damai dan dalam keadaan selamat,” harapnya.

Ogoh-ogoh ST Tunas Muda akan diikutsertakan dalam lomba ogoh-ogoh di Kota Denpasar. Keunikan dua tokoh karakter dan ornamennya diprediksi akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton.*m03

Komentar