nusabali

Kampanye Ganjar di Manggarai, Sebut Anak Muda Lebih Jago Sekedar Tanam Singkong

  • www.nusabali.com-kampanye-ganjar-di-manggarai-sebut-anak-muda-lebih-jago-sekedar-tanam-singkong

Ganjar memuji anak-anak muda yang sangat jago urusan pertanian jika diberikan kesempatan

LABUAN BAJO, NusaBali
Ribuan masyarakat Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, memenuhi Stadion Golo Dukal, Langke Rembong, Manggarai, untuk bertemu dengan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam acara ‘Hajatan Rakyat’ Jumat (26/1).

Meski diguyur hujan, masyarakat tetap antusias untuk bertemu langsung dengan Ganjar Pranowo. Teriakan pecah saat capres berambut putih itu naik ke panggung. “Pak Ganjar, presidenku,” teriak masyarakat yang hadir.

Saat di atas panggung, Ganjar merasa bahagia bisa menemui masyarakat Kabupaten Manggarai, walaupun harus melewati cuaca buruk untuk bisa sampai ke lokasi acara. “Bapak ibu, betapa bahagianya saya hari ini bisa bertemu dengan bapak ibu. Perjuangan untuk sampai ke Ruteng, ke Manggarai, butuh perjuangan yang luar biasa,” kata Ganjar.

Ganjar pun memuji antusias masyarakat Kabupaten Manggarai yang tetap berkumpul di tengah guyuran hujan. Dia melihat pemandangan tersebut menjadi sebuah tambahan semangat dalam menyambut Pilpres pada 14 Februari 2024. “Sampai kemudian, ketika hari ini kami berkumpul di tempat ini dengan guyuran hujan yang menyejukkan, membikin mental kita makin kuat, membuat hati kita makin membaja. Dan inilah kekuatan yang bisa kita kumpulkan dari seluruh energi rakyat untuk memenangkan pemilu nanti di tanggal 14 Februari,” tutur Ganjar.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga mengungkapkan komitmennya untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat. Misalnya dari sektor kesehatan, air bersih, pertanian hingga akses pendidikan yang merata. Menurut Ganjar, aspirasi yang diterima tersebut akan dijalankan saat dirinya bersama Mahfud MD terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di 2024 mendatang.

Yang menarik, Ganjar sempat memuji anak-anak muda yang sangat jago urusan pertanian jika diberikan kesempatan. “Soal pertanian ini adalah hidup dan matinya bangsa. Dan anak-anak ini adalah jagoan-jagoan pertanian yang hebat. Berikan kesempatan pada anak muda, kasih kepada petani-petani,” ujar Ganjar.

Dia menilai generasi muda memiliki banyak ide untuk mengembangkan produk pertanian bagi bangsa Indonesia. Apalagi, sambung Ganjar, sudah banyak anak muda yang terjun ke industri pertanian sekarang ini. “Kalau cuma tanam singkong sama jagung, mereka lebih jago, mereka lebih bisa, dan insyaallah, tidak akan gagal. Karena mereka ahli dan punya pengalaman,” katanya.

Oleh karena itu, Ganjar berharap banyak generasi muda yang terlibat secara langsung dalam sektor pertanian di masa yang akan datang. Dalam kesempatan yang sama, Ganjar juga mendengarkan aspirasi dari petani yang datang ke acara kampanye akbar terkait kelangkaan pupuk. Menurutnya, masalah subsidi pupuk harus dibenahi untuk meningkatkan produktivitas dan mewujudkan swasembada pangan.n ant

Komentar