nusabali

Semifinal Copa del Rey Tanpa Barcelona dan Real Madrid

  • www.nusabali.com-semifinal-copa-del-rey-tanpa-barcelona-dan-real-madrid

MADRID, NusaBali - Babak semifinal Piala Raja Spanyol atau Copa del Rey 2023/2024 tanpa dua tim besar LaLiga, yakni Barcelona dan Real Madrid. Tanpa kedua raksasa itu, dipastikan Copa del Rey musim ini akan melahirkan juara baru.

Ya, Barcelona dikalahkan tuan rumah Athletic Bilbao 2-4 lewat perpanjangan waktu dalam babak perempatfinal, di San Mames, Kamis (25/1) dinihari WITA. 

Sebelumnya, Real Madrid juga gugur di 16 besar pada 18 Januari lalu. Los Blancos dikalahkan rival sekota Atletico Madrid, juga dalam perpanjangan waktu 2-4. Musim lalu, Real Madrid berstatus juara usai mengalahkan Osasuna 2-1 di final.

Tanpa Barcelona dan Real Madrid, semifinal Copa del Rey diisi Bilbao, Real Mallorca, dan Real Sociedad. Satu slot lagi akan diperebutkan Atletico Madrid dan Sevilla, yang bertanding pada Jumat (26/1) dinihari WITA.

Baik Bilbao, Mallorca, dan Sociedad sama-sama sudah lama tidak merasakan gelar juara Copa del Rey. Bilbao kali terakhir juara pada musim 1983/1984. Lalu Mallorca musim 2002/2023, dan Sociedad musim 2019/2020. 

Bilbao menyingkirkan Barcelona lewat gol sundulan Malcom. Barca menyamakan skor 1-1 pada menit ke-26 lewat Robert Lewandowski. Bahkan tim tamu berbalik unggul pada menit ke-32 lewat Lamine Yamal.

Lewat Sancet di babak kedua Bilbao menyamakan kedudukan 2-2, yang mengakhiri babak kedua. Laga dilanjutkan di babak tambahan, dan Inaki Williams membawa Bilbao 3-2 unggul pada menit ke-106 lewat serangan balik. Pada menit ke-121, Nico Williams juga menuntaskan serangan balik yang cepat Bilbao, dan menang 4-2 atas Barcelona.

Usai kekelahan itu muncul isu perpecahan di kubu Barcelona yang kian memanas. Kali ini, Frenkie de Jong dikabarkan berselisih dengan pelatih, Xavi Hernandez. De Jong dilaporkan mengecam Xavi dan tim pelatih di ruang ganti Barcelona. 

De Jong jadi pemain teranyar yang mempertanyakan taktik dan analisis Xavi. Dia sangat marah kepada Xavi setelah bertengkar dengan Robert Lewandowski mengenai starting XI melawan Unionists de Salamanca di Copa del Rey. 

Lewandowski juga disebut tak senang melihat starting XI Barca dan mempertanyakan keputusan Xavi setelah laga Copa del Rey itu.Bahkan dilaporkan Direktur Olahraga Barcelona Deco, Wakil Presiden Barca Rafa Yuste, dan Presiden klub Joan Laporta masuk ke ruang ganti untuk menenangkan suasana yang memanas. *

Komentar