nusabali

Pemain Brasil Ingin Berlatih di Indonesia

  • www.nusabali.com-pemain-brasil-ingin-berlatih-di-indonesia

JAKARTA, NusaBali - Ada beberapa pebulutangkis dengan latar belakang menarik yang berlaga di Indonesia Masters 2024. Satu di antaranya bernama Ygor Coelho. Ygor Coelho adalah seorang pebulutangkis tunggal putra dari Brasil, negara yang selama ini lebih identik dengan sepak bola daripada bulutangkis.

Sayangnya, Ygor Coelho harus terhenti di babak kualifikasi Indonesia Masters 2024. Pebulutangkis peringkat 47 dunia itu kalah dari Leong Jun Hao melalui laga tiga gim 21-15, 20-22, dan 16-21.

Ygor Coelho tidak mempermasalahkan kekalahan itu. Bahkan, dia malah memiliki keinginan yang menarik, yakni berlatih di Indonesia. Jika dia punya kesempatan untuk berlatih di Indonesia suatu hari, dia akan datang. “

Tapi saya rasa sangat susah, karena ada banyak pemain yang bagus. Tapi suatu hari, saya ingin datang berlatih di sini," kata Coelho di, Jakarta, Selasa (23/1).

Ygor Coelho pun ternyata mengikuti bulutangkis Indonesia. Bahkan, pemain berusia 27 tahun itu mengaku mengidolakan tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting.

Menurut Ygor Coelho, Ginting adalah pemain yang cepat. Sosok kelahiran Cimahi, Jawa Barat, itu juga disebut sebagai pemain yang karismatik.

"Kencang. Sangat kencang. Dan juga karismatik, seperti saya," ujar Coelho, kepada bola.com.

Ygor Coelho pun menceritakan perjuangannya sebagai pebulutangkis dari Brasil. Dia menyebut perhatian dari pihak terkait di negaranya sangat kurang. Tak jarang, Ygor Coelho harus berlaga di turnamen internasional dengan mengandalkan biaya sendiri atau dukungan dari sponsor.

"Sekarang, saya bayar sendiri untuk datang ke sini. Ketika di Thailand, saya sendiri. Saya punya sponsor, dan kadang saya datang ke Indonesia karena itu. Federasi tidak mendukung saya. Mereka mendukung pertandingan Amerika dan Eropa," kata Ygor Coeho. *

Komentar