nusabali

4 TPS di Klungkung Kategori Sangat Rawan

  • www.nusabali.com-4-tps-di-klungkung-kategori-sangat-rawan

SEMARAPURA, NusaBali - Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Klungkung sebanyak 657 tempat pemungutan suara (TPS). Personel Polres Klungkung yang dilibatkan dalam pengamanan TPS sebanyak 287 orang. Penerapan pola pengamanan sesuai tingkat kerawanan di masing-masing desa dan kecamatan. Sebanyak 4 TPS sangat rawan di Kabupaten Klungkung.

Sebanyak 4 TPS kategori sangat rawan di antaranya TPS 17 dan 18 yang menjadi satu areal di Balai Banjar Sental Kangin, Desa Ped, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung. Berpotensi sangat rawan karena 17 orang dari 3 KK kasepekang. Penjagaan TPS sangat rawan mendapatkan pengamanan ketat oleh petugas yakni setiap TPS dikawal 2 personel kepolisian dan 2 anggota Linmas. Termasuk BKO dari personel Polres dan Polsek jajaran.


Polres Klungkung menggelar apel simulasi pengamanan TPS serentak dalam rangka Operasi Mantap Brata Agung Tahun 2023-2024 di Mapolres Klungkung, Rabu (24/1). Kapolres Klungkung AKBP Umar mengatakan, apel simulasi pengamanan TPS untuk memberikan pembekalan kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan. Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar. 

Simulasi ini untuk memantapkan aparat keamanan agar memahami tugas pokoknya. Melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. “Kami pandang perlu melaksanakan simulasi kegiatan pengamanan pemungutan suara sehingga memiliki gambaran awal situasi pengamanan di TPS,” ujar AKBP Umar. Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika mengatakan, simulasi untuk menggambarkan pengamanan di TPS maupun pengawalan logistik menuju kepulauan Kecamatan Nusa Penida. “Pergeseran pasukan di wilayah Nusa Penida H-3 dan Klungkung daratan pergeseran pasukan H-2,” jelas Kompol Suastika. 7 wan

Komentar