nusabali

Polresta Denpasar Gencarkan Razia

Sasar Penyalahgunaan Narkoba dan Sajam

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-gencarkan-razia

DENPASAR, NusaBali - Puluhan personel Polresta Denpasar menggelar razia di sejumlah ruas jalan, pada Senin (22/1) malam. Razia kali ini selain menyasar pelaku penyalahgunaan narkoba, juga menyasar senjata tajam (sajam) yang berpotensi menyebabkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sejumlah pengendara motor dan mobil dihentikan dan diperiksa barang bawaan.

Razia yang digelar sejak pukul 23.00 Wita itu dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas Patroli Kompol I Made Raka Sugita. Selama razia berlangsung tidak ditemukan warga maupun pengendara yang membawa senjata tajam maupun barang haram narkoba.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Suakdi, mengatakan personel yang terlibat dalam razia sebanyak 39 orang. Puluhan personel tersebut dibagi dalam dua tim. Satu tim razia di wilayah Denpasar Selatan dan tim lainnya menggelar razia di Denpasar Barat.

“Di daerah Serangan dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, namun tidak ditemukan barang mencurigakan. Taman Pancing juga dikunjungi, di mana masih terdapat kerumunan anak muda. Unit patroli memberikan imbauan agar segera pulang ke rumah masing-masing. Dalam kegiatan tersebut juga tidak ditemukan narkoba, senjata tajam, atau barang berbahaya lainnya,” kata AKP Sukadi.

AKP Sukadi mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga kamtibmas. Perwira balok tiga di pundak ini mengatakan masalah keamanan tidak bisa hanya bergantung pada aparat kemanan saja, tetapi semua pihak punya peran masing-masing.

“Beberapa kejadian perkelahian akhir-akhir ini menjadi perhatian serius. Kita berharap agar kejadian seperti itu yang terakhir. Kita harus sama-sama jaga kamtibmas, apalagi jelang Pemilu serentak pada 14 Febuari mendatang,” ajaknya. 7 pol

Komentar