nusabali

Polisi Tangkap Sebagian Pelaku

Kasus Pengeroyokan Maut di Sempidi

  • www.nusabali.com-polisi-tangkap-sebagian-pelaku

MANGUPURA, NusaBali - Polisi menyatakan sebagian dari 12 orang terduga pelaku pengeroyokan maut di Simpang Jalan Raya Sempidi-Dalung, Banjar Uma Gunung, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung yang menewaskan Adhi Putra Krismawan,23, sudah ditangkap aparat Sat Reskrim Polres Badung, Minggu (21/1). Sementara sebagian pelaku lainnya masih dalam pengejaran.

Kasat Reskrim Polres Badung, AKP I Gusti Nyoman Jaya Widura dikonfirmasi, Senin (22/1) mengatakan para pelaku lain yang masih dalam pengejaran sudah diketahui identitasnya. Terungkapnya identitas pelaku yang masih buron itu berdasarkan keterangan dari pelaku yang sudah ditangkap dan petunjuk lainnya di lokasi TKP.

Meski sudah berhasil menangkap sebagian dari para pelaku, AKP Widura masih enggan membeberkan identitas mereka. Bahkan, jam dan lokasi penangkapan para pelaku juga masih dirahasiakan. Perwira balok tiga di pundak ini mengaku karena saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. "Singkat saja dulu ya saya sampaikan. Benar beberapa pelaku sudah berhasil kami tangkap dan sisanya masih dalam pengejaran. Selebihnya nanti kita sampaikan secara resmi," ungkap AKP Widura.

Penangkapan para pelaku juga dibenarkan oleh Kapolres Badung, AKBP Teguh Priyo Wasono. Perwira melati dua di pundak ini juga enggan menjelaskan kronologis penangkapan para pelaku. "Mohon bersabar ya. Besok (hari ini) kita rilis kasusnya," tulis AKBP Teguh melalui pesan WhatsApp kepada NusaBali.  Seperti diberitakan sebelumnya seorang pria asal Jalan Pulau Sumatera Banjar Widyasari Gang VIII C, RT 001/RW 000, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan/Kabupaten Buleleng bernama Adhi Putra Krismawan,23, ditemukan tewas mengenaskan di Simpang Jalan Raya Sempidi-Dalung, Banjar Uma Gunung, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Badung, Selasa (16/1) pukul 00.30 Wita. Korban kelahiran Singaraja 17 November tahun 2000 itu tewas setelah dianiaya oleh belasan orang tak dikenal.

Pada saat ditemukan korban dalam posisi tertelungkup di pinggir jalan. Lutut kaki kiri dan telinga kanan bagian belakang menderita luka lecet. Selain itu luka robek pada dada sebelah kanan. Sementara para pelaku berjumlah sekitar 12 orang sudah kabur dari lokasi TKP mengendarai tujuh unit sepeda motor. Pengakuan warga sekitar para pelaku mengenakan baju serba hitam. Pada saat petugas kepolisian tiba di TKP korban sudah meninggal dunia. Korban dievakuasi ke RSUD Mangusada, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Badung untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah dinyatakan meninggal dunia jenazah korban dievakuasi ke RSUP Prof IGNG Ngoerah Denpasar. 7 pol

Komentar