nusabali

Muncul Usulan Pembuatan Saluran Air

Atasi Banjir di Jalan Uluwatu, Kecamatan Kuta Selatan

  • www.nusabali.com-muncul-usulan-pembuatan-saluran-air

MANGUPURA, NusaBali - Banjir yang kerap melanda Jalan Uluwatu, Kecamatan Kuta Selatan, menjadi perhatian pemerintah. Bahkan, muncul usulan pembangunan saluran air di kawasan tersebut, sehingga banjir diharapkan tidak terjadi lagi.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 3.2 Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah III Provinsi Bali, Muhammad Solthon,  menegaskan sudah menyiapkan langkah-langkah menangani masalah banjir yang melanda Jalan Uluwatu. “Banjir di Jalan Uluwatu sudah kami siapkan satu tim untuk menanggulangi dampaknya. Usulan kami memang akan dikasih saluran air, namun pembuangannya tidak ada. Jadi sudah kami koordinasikan dengan Camat Kuta Selatan sehingga masih kami usahakan,” kata Solthon pada Senin (22/1).

Terkait usulan peninggian jalan, Solthon mengatakan memerlukan sosialisasi terlebih dahulu. Sebab, dia menilai dengan kontur tanah di daerah tersebut yang cekung, akan berdampak pada rumah warga atau toko yang akan tenggelam. “Kalau kami tinggikan jalannya, ini harus kami sosialisasikan. Kalau tidak, toko-toko di sana bisa tenggelam karena bedanya 1,5 meter,” jelasnya.

Lantaran ada beberapa usulan, Solthon menegaskan akan terlebih dahulu melakukan kajian secara mendalam. Namun, sambil menunggu hasil kajian, sementara ini telah disiapkan tim yang akan memompa air saat hujan mengguyur kawasan tersebut. “Jadi, begitu hujan kami akan pompa airnya dan kami alirkan ke belakang rumah warga di sana,” katanya.

“Kami permisi kepada masyarakat sekitar, kami butuh pipa panjang untuk melakukan ini. Kami akan terus berkoordinasi dan berusaha mencari solusi terbaik,” ucap Solthon. 7 ol3

Komentar