nusabali

Senator JCI Indonesia Perluas Networking Lewat Turnamen Golf Internasional

  • www.nusabali.com-senator-jci-indonesia-perluas-networking-lewat-turnamen-golf-internasional

DENPASAR, NusaBali.com - Senator Junior Chamber International (JCI) Indonesia akan menggelar turnamen golf internasional bertajuk International Networking Friendship Golf (INFG) 2024 pada tanggal 3 Agustus 2024 di New Kuta Golf Bali, Kabupaten Badung.

Turnamen ini bertujuan untuk membangun koneksi pimpinan dan anggota JCI dengan para mitra kerja dan masyarakat umum, serta menjadi sarana promosi dan komunikasi bagi dunia usaha pada umumnya.

“Event ini menjadi peluang bagi para pengusaha dan pelaku bisnis untuk menjalin networking dengan para pengusaha dan pelaku bisnis dari berbagai negara,” kata Ira Kusumawardani selaku Chairperson/Project Director INFG 2024.

“Selain itu, para peserta juga berkesempatan untuk mengunjungi berbagai objek wisata di Bali dan mendapatkan berbagai pengalaman menarik,” imbuhnya saat peluncuran turnamen, Sabtu (20/1/2024), di Bali International Golf Driving Range, Kesiman Kertalangu, Denpasar.

Turnamen golf ini akan diikuti oleh para JCI Senator dan anggota yang ada di Indonesia dan Asia Pasifik, serta para pegolf dari kalangan pengusaha, pemerintah, dan masyarakat umum.

“Kami menargetkan akan hadir 140 hingga 150 pegolf dari Asia, Amerika, Eropa, termasuk pegolf lokal,” kata Rainer Prakuso Tobing selaku Senate President JCI Indonesia 2022-2024.

“Kami berharap event ini dapat menjadi ajang pertemuan dan diskusi yang produktif bagi para pengusaha dan pelaku bisnis, serta dapat meningkatkan promosi pariwisata Bali,” imbuhnya.

Selain turnamen golf, panitia juga akan mengemas paket wisata 4 hari 3 malam untuk akomodasi. Paket wisata ini akan mencakup berbagai kegiatan wisata di Bali, seperti mengunjungi objek wisata alam, wisata budaya, dan wisata kuliner.

“Kami ingin para peserta dapat merasakan pengalaman yang tidak terlupakan selama berada di Bali,” kata Ira Kusumawardani.

JCI adalah organisasi gerakan kepemudaan dunia yang bergerak di bidang kaderisasi kepemimpinan. JCI berpusat di St. Louis, Missouri, AS. JCI Indonesia berafiliasi dengan JCI International sejak 1971.

Adapun JCI Senate adalah wadah berkumpulnya para Senator JCI. Mantan Sekjen PBB Koffi Annan adalah tokoh dunia yang tergabung dalam JCI Senator. Lalu ada PM Jepang Shinzo Abe. Di Indonesia, mulai dari Seto Mulyadi (Kak Seto) hingga Presiden Joko Widodo merupakan Senator JCI.

Dengan target peserta yang berasal dari berbagai negara, INFG 2024 diyakini dapat menjadi ajang networking yang mendunia bagi para pengusaha dan pelaku bisnis. 

Komentar