nusabali

Indosat Jamin Kelancaran Saat Lebaran, Hadirkan 'Unparalleled Network Services Guaranteed'

  • www.nusabali.com-indosat-jamin-kelancaran-saat-lebaran-hadirkan-unparalleled-network-services-guaranteed

JAKARTA, NusaBali.com - Indosat Ooredoo Hutchison menjamin kelancaran konektivitas selama periode Idul Fitri 1445 H melalui program 'Unparalleled Network Services Guaranteed'.

"Kami menjamin pelanggan dengan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ bagi seluruh pelanggan,” kata Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Kamis (4/4/2024).

Indosat memprediksi lonjakan trafik data sebesar 17% dibandingkan rata-rata harian sepanjang tahun 2024. 

Lonjakan trafik data tersebut didorong oleh peningkatan aktivitas digital masyarakat, mulai dari penggunaan media sosial dan aplikasi pesan singkat seperti TikTok, WhatsApp, YouTube, Facebook, dan Instagram, hingga game online seperti Mobile Legends, FreeFire, Roblox, PUBG, dan Genshin Impact.

Untuk mengantisipasinya, Indosat meningkatkan kapasitas jaringannya sekitar 32% dan menambahkan 2.145 sites baru dan 38 mobile BTS (MBTS).

Optimalisasi jaringan dilakukan di sepuluh jalur kereta, 26 jalan tol, 28 jalan non-tol, dan 531 titik prioritas seperti destinasi wisata, pusat perbelanjaan, alun-alun, masjid, rest area, bandara, terminal, pelabuhan dan stasiun.

Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, optimalisasi jaringan dimplementasikan diantaranya di jalur tol Badung – Nusa Dua dan jalur non-tol Denpasar - Nusa Dua, Gilimanuk – Denpasar, Nusa Dua – Uluwatu, Denpasar - Pelabuhan Padangbai, Bandara BIL – Mataram, Bandara BIL – Mandalika, Mataram – Senggigi, dan Pelabuhan Lembar – Mataram.

Lebih dari dua ribu petugas teknis Indosat di lapangan dan tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) bekerja 24 jam untuk memastikan kelancaran jaringan.

Indosat juga mengaktifkan Command Center 24/7 sejak 7 hingga 13 April 2024, serta Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC) yang diperkuat oleh AI/ML dan otomatisasi.

Program 'Gerobak Berkah'

Selain memperkuat jaringan, Indosat juga memberdayakan masyarakat melalui program 'Gerobak Berkah'. Sebanyak 115 Gerobak Berkah telah disalurkan kepada marbot di 57 lokasi di seluruh Indonesia.

Program ini memberikan dukungan langsung berupa pemberdayaan usaha ekonomi kecil yang dilakukan oleh para marbot.

“Seluruh upaya menghadirkan kebahagiaan dan keberkahan di momen Ramadan dan Idulfitri ini merupakan bagian dari komitmen mewujudkan tujuan besar Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan seluruh  masyarakat Indonesia,” tutup Vikram.



Komentar