nusabali

Fadia Tak Masalah Mundur dari Beberapa Turnamen

  • www.nusabali.com-fadia-tak-masalah-mundur-dari-beberapa-turnamen

JAKARTA, NusaBali - Pebulutangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (23 tahun), mengaku tak masalah harus absen di beberapa turnamen demi mendukung pemulihan cedera Apriyani Rahayu. Dia pun berharap saat kembali ke lapangan sang partner dapat pulih 100 persen.

Ya, Apriyani/Fadia harus mundur dari dua turnamen pada awal tahun 2024, yakni Malaysia Open dan India Open 2024. Keduanya mundur karena Apriyani harus menjalani pemulihan cedera betis.

Menanggapi situasi ini, Fadia mengaku tak masalah sama sekali dan justru mengambil sisi positifnya untuk mempersiapkan diri dengan lebih lama saat comeback ke lapangan.

"Tidak masalah (kami harus mundur dari Malaysia Open dan India Open), yang penting kak Apri komunikasiin 'kayaknya belum bisa nih Fad' belum yakin atau belum 100 persen. Kalau ada komunikasi begitu kan lebih enak kan. Jadi kita komunikasi terus," ucap Fadia, di Pelatnas PBSI Cipayung.

"Saya malah lebih enak karena persiapannya lebih panjang, enggak mepet-mepet. Persiapannya lebih ada jadi pas nanti main pertandingan, kita benar-benar siap 100 persen," kata pemain PB Djarum itu.

Sejauh ini, Apriyani sendiri mengalami kemajuan baik dalam pemulihannya. Sebagai partner, Fadia pun selalu mendukung pemulihan Apriyani dan saling menguatkan satu sama lain.

"Paling saling menguatkan saja. Karena kan kak Apri harus terapi, penguatan segala macem pasti capek kan, dan saya juga harus menyiapkan hati saya kalau ada pertandingan yang di-cancel lagi," kata Fadia.

Sejauh ini, Apriyani/Fadia pun belum dapat memastikan apakah akan comeback di Indonesia Masters 2024. Namun yang pasti mereka meyakinkan diri akan tampil kembali saat tur Eropa. *

Komentar