nusabali

Temukan Narkoba, Motor Bodong dan Ratusan Duktang

Polres Badung Gelar Operasi Besar-besaran Pasca Keributan di Sempidi dan Cemagi

  • www.nusabali.com-temukan-narkoba-motor-bodong-dan-ratusan-duktang

MANGUPURA, NusaBali - Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono pimpin operasi yustisi yang melibatkan TNI, Kepala Desa bersama perangkatnya, Pecalang, Bakamda, dan Linmas. Operasi yustisi ini menyasar penduduk pendatang untuk merespons dua keributan yang terjadi di Sempidi dan Cemagi seminggu terakhir.

Operasi yustisi pertama digelar di Desa Cemagi, Mengwi, Badung, pada Rabu (17/1) sore. Operasi ini dilakukan agar tidak terjadi lagi peristiwa melawan hukum seperti yang terjadi pada Selasa (16/1) malam. Operasi ini tidak hanya menyasar kos-kosan tetapi juga bedeng-bedeng proyek yang dihuni penduduk pendatang.

Operasi yang digelar sejak pukul 17.00 Wita itu menjaring 209 orang Duktang di bedeng-bedeng proyek yang ada di Desa Cemagi. Petugas menyita 12 unit sepeda motor karena tidak dilengkapi surat-surat, tanpa pelat nomor dan knalpot brong, 1 rangka motor, 1 sajam berupa kikir kayu dan 1 botol arak Bali.

Kapolres bersama timnya kembali turun ke lapangan untuk menggelar operasi yustisi, pada Jumat (19/1) subuh. Operasi kali ini digelar di Mengwitani, Darmasaba dan Blumbungan dan Desa Sibangkaja.

Operasi yang digelar pukul 03.00 Wita itu menjaring 422 orang. Ada dua orang Duktang tanpa identias. Selain itu ada dua unit sepeda motor yang tak dilengkapi surat-surat. Selain itu juga ditemukan narkoba jenis pil koplo sebanyak 11 butir. "Operasi ini akan kami tingkatkan lagi. Dua kali kita turun banyak ditemukan anak-anak muda nongkrong di jalan. Semua barang bukti hasil operasi ini diamankan di Mapolres Badung didalami oleh Satreskrim, Satnarkoba dan Satlantas sesuai hukum yang berlaku," ungkap AKBP Teguh Priyo Wasono dalam keterangan persnya, Jumat (19/1). 7 pol

Komentar