nusabali

Jonatan ke 16 Besar India Open

  • www.nusabali.com-jonatan-ke-16-besar-india-open

JAKARTA, NusaBali - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie melaju ke 16 besar India Open 2024, setelah mengalahkan wakil Hong Kong Ng Ka Long Angus, 21-13, 21-7, pada babak 32 besar di KD Jadhav Indoor Hall, Indira Gandhi Sports Complex, New Delhi, Rabu (17/1).

Jonatan pun  mengatakan persiapan yang lebih matang serta ketenangan diri membawanya meraih kemenangan dan

“Saya sudah mempersiapkan, belajar dari pertemuan sebelumnya lawan dia di Hong Kong Open 2023 dimana kami bermain ketat, bahkan selalu ketat di beberapa pertandingan terakhir,” kata Jonatan, dalam rilis PP PBSI.

Menurut Jonatan, pengalaman pekan lalu di Malaysia Open juga jadi perhatian, bagaimana untuk ditenangkan lagi dan diyakinkan. Soal jalannya pertandingan, Jonatan, yang turun sebagai unggulan kelima, terlihat mampu memegang kontrol permainan dengan baik dan mendominasi.

“Setiap hari, setiap pertandingan pastinya tidak ada yang mudah. Tapi hari ini saya bisa bermain lebih baik dari lawan, dia terlihat seperti gugup atau berada di bawah tekanan,” ujar Jonatan.

Selanjutnya, Jonatan akan berjumpa Lee Zii Jia (Malaysia) di babak kedua India Open 2024. Kemenangan ini juga menjadikan Jonatan wakil keempat Indonesia yang lolos ke 16 besar turnamen BWF Super 750 ini, menyusul Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran).

Sementara itu, Rehan/Lisa melaju ke 16 besar tanpa bertanding, menyusul mundurnya wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari turnamen pada Rabu.

Dari keterangan singkat PP PBSI, Tang/Tse mundur dari babak pertama India Open 2024 karena Tse mengalami cedera. Dengan ini, Rehan/Lisa akan bertemu pemenang laga antara Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica (Singapura) dan Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin (Taiwan).ant

Komentar