nusabali

Lab Komputer SMKN Manggis Terbakar

  • www.nusabali.com-lab-komputer-smkn-manggis-terbakar

AMLAPURA, NusaBali - Laboratorium Komputer di SMKN Manggis, Banjar Tengading, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Karangasem, Senin (15/1) pukul 16.10 Wita, terbakar. Kebakaran bisa diantisipasi. Kebakaran di gedung lab ukuran 8 meter x 9 meter ini hanya menghanguskan 2 unit computer.

Kerugian sekitar Rp 10 juta. Kebakaran dilaporkan seorang siswi Ni Komang Suci Parwati,17, yang kebetulan masih ada di sekolah. Saksi-saksi yang menguatkan kejadian itu, Nyoman Suastika Aryta Ningsih,49, pegawai honor dari Banjar Tengading, Desa Antiga, Kecamatan Manggis, dan Putu Adi Agus Dita, 31, dari Banjar Labuhan, Desa Antiga, Kecamatan Manggis.

Awalnya, saksi Nyoman Suastika Aryta Ningsih keluar dari ruang perpustakaan sekolah, hendak belanja ke kantin sekolah, saat itu melihat asap dari lab komputer. Langsung berteriak minta tolong kepada guru dan siswa yang masih ada di SMKN Manggis. Maka siswi, Ni Komang Suci Parwati, menghubungi petugas pemadam kebakaran Pos Pemadam Kebakaran Karangasem di Jalan Gunung Agung Amlapura. Datang petugas langsung melakukan penanganan, dan penanganan berakhir pukul 16.40 Wita.

Saat kejadian kebanyakan guru-guru termasuk Kasek SMKN Manggis I Nyoman Wage telah pulang. Kasek SMKN Manggis I Nyoman Wage mengatakan, berdasarkan laporan yang dia terima, hanya 2 unit komputer yang terbakar dari 36 unit komputer ada di ruang lab.

“Penyebab kebakaran karena ada kabel korslet, hanya dua unit komputer yang terbakar. Yang lain berhasil diselamatkan," ujar Nyoman Wage.7k16

Komentar