nusabali

Bali Tirta Finswimming Juara Umum

Raih 19 Emas, 6 Perak dan 3 Perunggu di Kejurnas Cirebon

  • www.nusabali.com-bali-tirta-finswimming-juara-umum

Pengkab POSSI Badung sangat bangga atas raihan oleh atlet selam. Para atlet ini berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengalahkan 44 klub peserta dari daerah lain di Indonesia

MANGUPURA, NusaBali
Prestasi gemilang diraih klub selam asal Badung, Bali Tirta Finswimming dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) di Cirebon, Jawa Barat, pada 13 -14 Januari. 

Ya, dalam Kejurnas itu, Bali Tirta Finswimming keluar sebagai juara umum dengan menyabet 19 medali emas, 6 perak dan 3 medali perunggu. Menariknya, klub tersebut menjadi juara setelah mengalahkan 44 klub dari sejumlah daerah di Indonesia.

Sekertaris Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Badung, Ida Ayu Putu Adnyana Dewi mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih klub selam di bawah pembinaan POSSI Badung itu. Pada kejuaraan itu, Badung mengirimkan dua klub yakni Bali Tirta Finswimming dengan jumlah atlet sebanyak 9 orang dan Bali Pari Finswimming dengan satu atlet. 

"Pengkab POSSI Badung sangat bangga atas raihan oleh atlet selam. Para atlet ini berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengalahkan 44 klub peserta dari daerah lain di Indonesia," kata Ida Ayu Adnyana Dewi, Senin (15/1).

Menurut Ida Ayu Dewi, klub Bali Tirta Finswimming menjadi juara umum dengan meraih 19 emas, 6 perak dan 3 perunggu. Sedangkan Bali Pari Finswimming yang hanya mengirimkan satu atlet juga meraih hasil maksimal, yakni satu emas dan dua perunggu. Menurutnya, klub tersebut menjadi juara umum untuk kedua kalinya. Sebelumnya dalam kejuaraan nasional di Bogor beberapa waktu lalu juga keluar sebagai juara. 

"Ini kejuaraan kedua kalinya, pertama kali di Bogor dan sekarang di Cirebon. Tentunya ini ada peningkatan dan semoga nanti kedepannya pada bulan Juni di Jawa Tengah juga bisa menjadi yang terbaik," kata Ida Ayu Dewi.

Apalagi, kata Ida Ayu Dewi, dalam kejuaraan di Jawa Tengah itu nantinya menjadi ajang try out para atlet PON dari Badung dan diharapkan mampir mempertahankan prestasi mereka. Selain juara umum, kata Ida Ayu Dewi, salah atlet dari Badung juga meraih hasil yang positif, yakni menjadi atlet putra terbaik dalam kejuaraan yang dinamai Navi Open Turnamen. 

"Tentu raihan dari para atlet ini buah dari latihan keras selama ini. Harapannya, para atlet ke depannya selalu mendapat hasil yang baik dalam berbagai kejuaraan. Apalagi, pada tahun ini juga ada 8 atlet Badung yang nantinya mewakili Bali pada PON Aceh dan Sumatera Utara," kata Ida Ayu Adnyana Dewi.dar

Komentar