nusabali

Korea Selatan Libas Bahrain, Iran Jinakkan Palestina

  • www.nusabali.com-korea-selatan-libas-bahrain-iran-jinakkan-palestina

DOHA, NusaBali - Korea Selatan mengawali Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Bahrain 3-1, pada laga perdana Grup E di Stadion Al Sadd, Senin (15/1) malam Wita. Korsel tampil dominan sejak awal laga, namun mereka juga beberapa kali membuang peluang mencetak gol.

Pasukan Juergen Klinsmann akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-39. Lee Jae-sung menusuk dari sisi kiri dan melepas umpan yang disambut Hwang In-beom, dan langsung gol. Lee Kang-in punya peluang menggandakan keunggulan di depan kotak penalti. Namun, eksekusinya masih melambung tipis. Skor 1-0 untuk Korsel bertahan hingga babak pertama tuntas.

Di babak kedua, Bahrain yang sebelumnya banyak tertekan mampu mencuri gol penyama kedudukan. Abdullah Al Hashash mencetak gol usai menyambar bola liar di depan gawang Korsel. Namun Korsel kembali unggul di menit ke-56 melalui gelandang Paris Saint-Germain (PSG) Lee Kang-in. Lee kembali beraksi di menit ke-69, dengan mengecoh bek Bahrain sebelum tendangannya gagal dibendung kiper Bahrain, Ebrahim Lutfalla.

Tak ada gol tambahan di sisa laga. Korea Selatan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1. Hasil ini membawa Korsel di puncak Grup E dengan tiga angka. Sedangkan Bahrain di urutan terbawah belum meraih poin.

Sementara itu, Iran mengawali perjalanan Piala Asia 2023 dengan kemenangan atas Palestina 4-1 di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Senin (15/1) dinihari WITA.

Empat gol dicetak Karim Ansarifard, Shojae Khalilzadeh, Mehdi Ghayedi dan Serdar Azmoun. Sedangkan Palestina memperkecil ketertinggalan lewat Tamer Seyam.

Kemenangan itu membuat Iran menempati posisi pertama Grup C dengan tiga poin dari satu laga. Sedangkan Palestina di posisi juru kunci tanpa poin.

Dalam laga itu, secara statistik Iran mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan 11 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Selanjutnya Iran akan menghadapi Hong Kong pada laga kedua Grup C, Jumat (19/1), sedangkan Palestina berjumpa Uni Emirate Arab, sehari sebelumnya. ant

Komentar