nusabali

Gresini Ducati Awali Jadwal Presentasi Tim MotoGP 2024

  • www.nusabali.com-gresini-ducati-awali-jadwal-presentasi-tim-motogp-2024

JAKARTA, NusaBali - Ajang balap motor MotoGP mengumumkan kalender presentasi tim yang akan dimulai pada 20 Januari hingga 28 Februari.

Dikutip dari keterangan resmi MotoGP pada Minggu (14/1), presentasi pertama dibuka tim balap Gresini Ducati yang pertama kalinya akan mengumumkan proyek kelas premier bersama duo adik-kakak, Marc dan Alex Marquez. Ini juga menandai pertama kalinya Marc berada di keluarga Ducati.

Lalu pada 22 Januari, merupakan giliran sang juara dunia Francesco Bagnaia dan Ducati Lenovo mengumumkan desain dan kampanye terbaru mereka tahun ini demi mempertahankan mahkota tertinggi selama tiga musim berturut-turut.

Lebih lanjut pada 24 Januari, tim Pertamina Enduro VR46 yang kali ini diperkuat Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio akan memperlihatkan ciri khas terbaru untuk memulai musim 2024.

Pada 26 Januari Trackhouse Racing secara perdana akan diperkenalkan di Los Angeles, setelah itu pada 29 Januari, pembalap rookie Pedro Acosta (GASGAS Factory Racing) juga dipastikan secara resmi masuk ke dalam jajaran pembalap di grid musim ini pada 29 Januari.

Berganti bulan, sebelum uji coba di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, tim pabrikan Yamaha akan menghadirkan Yamaha M1 terbaru bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins pada 5 Februari.

Pekan kedua Februari akan berlangsung lebih sibuk dengan empat tim yang melakukan presentasi, yaitu pada 12 Februari, Brad Binder dan Jack Miller akan bergabung bersama Red Bull KTM untuk membeberkan detail terkini motor baru musim ini.

Keesokannya pada 13 Februari, Luca Marini dan Joan Mir yang bergabung Repsol Honda mengungkapkan informasi terbaru tentang motor dan pembaruan teknis untuk musim 2024.

Lebih lanjut, LCR Honda yang kini diperkuat Johann Zarco akan melakukan presentasi pada 15 Februari, lalu diikuti Aprilia Racing bersama dengan Maverick Vinales dan Aleix Espargaro yang melakukan presentasi pada 18 Februari.

Setelah ujicoba di Qatar digelar, presentasi pamungkas ditutup tim terbaik musim lalu, Prima Pramac, yang akan memperkenalkan motor dan pembaruannya pada 28 Februari.

Sementara itu, musim mendatang pun akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret. ant

Komentar