nusabali

Rumah dan Dapur Warga Sebudi Terbakar

  • www.nusabali.com-rumah-dan-dapur-warga-sebudi-terbakar

AMLAPURA, NusaBali - Rumah dan dapur milik Ni Wayan Mantra, di Banjar Sebudi, Desa Sebudi, Kecamatan Selat Karangasem, terbakar, Minggu (14/1) pukul 14.00 Wita. Peristiwa ini terjadi saat Mantra memasak di dapur.

Kelian Banjar Dinas Sebudi I Putu Tangkas Udiawan yang melaporkan kebakaran itu ke Pos Pemadam Kebakaran Selat, di Banjar Bambang Biaung, Desa Duda, Kecamatan Selat. Empat petugas di bawah koordinasi I Ketut Mustika melakukan penanganan hingga menghabiskan 10.000 liter air.

Petugas mengetahui dua kamar tidur dan sebuah dapur, terbakar. Kamar dan dapur itu berisi barang-barang dapur mulai dari kayu bakar, alat-alat dapur, beras dan persediaan pangan terbakar, begitu juga pakaian, almari, dan surat-surat penting di dua kamar itu hangus. Kedatangan petugas mampu mencegah api menjalar ke bangunan  di sebelahnya.


"Penyebab kebakaran, api berawal dari dapur yang sedang memasak," jelas Kelian Banjar Sebudi, I Putu Tangkas Udiawan. Akibat kebakaran itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem Ida Ketut Arimbawa mengaku dapat laporan terjadi musibah kebakaran di Banjar Sebudi. "Saya bersama anggota nanti melakukan pengecekan ke lokasi sambil membawakan bantuan," jelasnya.7k16

Komentar