nusabali

Rumah Terbakar Hebohkan Warga Nyepi

  • www.nusabali.com-rumah-terbakar-hebohkan-warga-nyepi

Rida menyalakan lilin di kamar kemudian ditinggal duduk di teras rumahnya sambil mengobrol dengan anaknya. Tiba-tiba saja malam itu api dilihat telah besar dari luar.

TABANAN, NusaBali
Peristiwa kebakaran saat Hari Raya Nyepi menghebohkan warga di Perumahan Permata Hijau, Banjar Tuakilang, Desa Denbantas, Kecamatan Tabanan, Senin (11/3). Rumah milik Rida Widianingsih,50, terbakar. Kebakaran dipicu oleh nyala lilin. 

Informasi dihimpun, kejadian itu terjadi sekitar pukul 21.30 wita. Awalnya Rida menyalakan lilin di kamar kemudian ditinggal duduk di teras rumahnya sambil mengobrol dengan anaknya. Tiba-tiba saja malam itu api dilihat telah besar dari luar. Mereka pun panik lalu berteriak meminta tolong. Sontak kejadian ini pun menghebohkan warga perumahan. Kemudian warga secara bersama-sama berjibaku memadamkan api. 

Kebakaran itu pula didatangi oleh petugas damkar dengan sebuah mobil damkar untuk memadamkan api. Akibat kebakaran tersebut kulkas dan kasur korban terbakar sehingga kerugian mencapai Rp 5 juta. Sementara korban dalam keadaan selamat. 

Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sumantara mengatakan penyebab kebakaran karena lilin. Korban menghidupkan lilin untuk penerangan lalai karena ditinggal di teras rumahnya. "Kemungkinan lilin saat itu jatuh mengenai kasur sehingga api membesar," ujarnya, Selasa (12/3). 

Tk ada korban jiwa dalam peristiwa itu hanya kerugian material sebab kebakaran secara cepat diketahui. "Yang terbakar hanya satu kamar saja ukuran 2 meter kali 5 meter," tandasnya.7des

Komentar