nusabali

Rumah Warga Terbakar, Kerugian Rp 200 Juta

  • www.nusabali.com-rumah-warga-terbakar-kerugian-rp-200-juta

NEGARA, NusaBali - Sebuah rumah warga di Banjar/Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, Jembrana, dilalap api, Jumat (16/2) siang. Kebakaran tersebut menghanguskan salah satu kamar tidur beserta seluruh isinya. Kerugian sekitar Rp 200 juta.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Sat Pol PP Jembrana I Kadek Rita Budhi Atmaja mengatakan, kebakaran rumah itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Kebakaran rumah milik warga bernama I Made Pantiawan, 49, itu terjadi saat rumah dalam keadaan kosong. 

"Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di kantor desa untuk mengurus berkas. Kemudian dia ditelpon oleh salah satu tetangganya memberitahukan bahwa rumahnya terbakar sehingga bergegas pulang ke rumah," ujar Budhi Atmaja. 

Setibanya di rumah, sang pemilik rumah bersama sejumlah warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah menerima laporan kebakaran tersebut, petugas Regu III Pemadam Kebakaran (Damkar) Sat Pol PP Jembrana dengan mengerahkan 4 unit mobil Damkar langsung menuju lokasi. "Api berhasil dipadamkan dalam waktu 60 menit," ujar Budhi Atmaja.

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun sejumlah barang berharga di dalam kamar tidur korban itu dilaporkan hangus terbakar. Barang tersebut, diantaranya uang tunai Rp 70 juta, serifikat tanah, ijazah, kasur, lemari pakaian, meja rias, 2 unit TV, 1 unit radio, dan dompet berisi berbagai identitas penting. "Total kerugian diperkirakan sekitar Rp 200 juta," ucap Budhi Atmaja.

Setelah api berhasil dipadamkan, dari petugas Inafis Polres Jembrana turun melakukan olah TKP. Dari pemeriksaan petugas, penyebab kebakaran di kamar tidur itu pun diduga karena korsleting listrik.7ode

Komentar