nusabali

Pemkab Bangli Tambah Anggaran Rp 2,4 M

Lanjutkan Pembangunan Lapangan Susut

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-tambah-anggaran-rp-24-m

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli menggelontorkan anggaran miliaran rupiah untuk penataan Lapangan Kecamatan Susut tahun 2023. Tahun 2024, Pemkab kembali mengalokasikan anggaran untuk menambah fasilitas lapangan di Desa Sulahan, Kecamatan Susut, tersebut, Rp 2,4 miliar.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Perkim Bangli, I Komang Arriana mengatakan pembangunan Lapangan Kecamatan Susut dilakukan secara bertahap.  Pada tahun 2023 diloaksikan anggaran sebesar Rp 3 miliar.  Setelah proses tender menjadi Rp 2,3 miliar lebih. Yang mana  item pekerjaan meliputi penataan areal parkir, lapangan baseket dan voly, lapangan mini soccer dan pendistrian untuk jogging track.

"Tahap awal sudah tuntas, dan sudah diresmikan bapak bupati pada peterngahan bulan Desember 2023 kemarin,” ungkapnya Jumat (12/1).

Lanjutnya, Lapangan Kecamatan Susut tersebut masih perlu dilengkapi fasilitas pendukung lain, termasuk penataan taman. Menurut Komang Ariana, untuk kelanjutan pembangunan telah dialokasikan angggaran Rp 2,4 miliar.

"Untuk saat ini proses masih tahap persipan evaluasi master plan,” kata pejabat asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut, Bangli ini.

Tidak hanya Lapangan Kecamatan Susut, Pemkab juga akan dilakukan penataan di Simpang Catur Kintamani atau lebih dikenal dengan sebutan Cipakan Lampu. Anggaran yang disedikan sekitar 2 miliar lebih.

"Dengan dilakukan penataan akan menghilangkan kesan kumuh saat ini, dan kedepanya bisa menjadi ikon pariwisata  karena letaknya yang sangat strategis," ujarnya. Selain itu, tahun ini juga akan dilakukan penataan bale kambang  dan kelanjutan pembangunan Sasana Budaya Giri Kusuma.7esa

Komentar