nusabali

Chelsea Disikat The Boro, Pochettino Tetap Optimistis

  • www.nusabali.com-chelsea-disikat-the-boro-pochettino-tetap-optimistis

MIDDLESBROUGH, NusaBali - Chelsea takluk 0-1 saat bertandang di markas ‘The Boro’ Middlesbrough, dalam laga leg pertama semifinal Carabao Cup 2023/2024, di Riverside Stadium, Rabu (10/1) dinihari Wita. Meski kalah, pelatih The Blues Mauricio Pochettino tetap optimistis tim mampu bangkit dan menang pada leg (pertemuan) kedua.

Gol kemenangan The Boro (julukan Middlesbrough) dicetak Hayden Hackney di babak pertama. Chelsea beberapa kali memiliki kesempatan menyamakan skor, tetapi mereka masih belum beruntung. The Blues pun memiliki kesempatan membalikkan keadaan saat menjadi tuan rumah dalam laga leg kedua di Stamford Bridge, dua pekan lagi.

Middlesbrough memulai laga ini dengan tidak baik setelah dua pemainnya, Emmanuel Latte Lath dan Alex Bangura harus ditarik keluar dalam 20 menit pertama karena cedera. 

Chelsea berupaya membalas dengan cepat melalui beberapa peluang emas, salah satunya lewat aksi Cole Palmer. Sayang, Palmer belum bisa memanfaatkan peluang yang ada.

Selepas jeda istirahat, Chelsea mencoba meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang pun diciptakan tim tamu. Namun, gol penyeimbang belum kunjung tercipta. Mykhailo Mudryk dan Armando Broja diturunkan agar mampu menebus pertahanan The Boro.

Chelsea terus-menerus menekankan pertahanan tuan rumah. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Boro pun menjadi hasil akhir laga ini.

Chelsea mendominasi laga, dengan 18 tendangan dan lima shot on target. Sedangkan Middlesbrough cuma enam tendangan dan dua shot on target.

Cole Palmer jadi sosok paling memantik perhatian pada laga itu. Dia dinilai terlalu banyak membuang peluang. Secara keseluruhan Pochettino menyebut lini depan Chelsea memang terlalu banyak membuang peluang sepanjang musim ini. 

Namun Pochettino menegaskan kekalahan pada leg pertama semifinal ini bukan akhir dari segalanya. Karena tim asuhabnya punya kans balas dendam pada leg kedua Carabao Cup 2023/2024, 24 Januari 2024. 

"Rasa frustrasi adalah kami kecewa. Kami memiliki 90 menit di Stamford Bridge dan kami akan bersikap positif dalam waktu dua minggu di mana kami dapat mengubah kenyataan," kata mantan Manajer Tottenham Hotspur itu. 

Lebih lanjut Pochettino menyebut Chelsea membuang banyak peluang dan melakukan kesalahan membuat anak asuhnya harus menyerah dari Middlesbrough.  Dia juga mengakui pertahanan lawan sulit dibongkar, usai menciptakan beberapa peluang.

“Tetapi kami tidak cukup klinis. Sekarang kami harus memikirkan laga berikutnya Fulham dan mempersiapkan diri untuk leg kedua," kata Pocchettino. ant

Susunan Pemain
Middlesbrough (3-4-2-1): Tom Glover; , Rav van den Berg, Dael Fry, Lukas Engel; Isaiah Jones, Daniel Barlaser. Jonny Howson, Alex Bangura (Matt Clarke 20'); Matt Crooks, Hayden Hackney; Emmanuel Latte Lath (Josh Coburn 5').

Chelsea (4-2-3-1): Djordje Petrovic; Malo Gusto (Alfie Gilchrist 90'), Thiago Silva, Axel Disasi, Levi Colwill; Moises Caicedo, Enzo Fernandez (Armando Broja 63'); Noni Madueke (Mykhailo Mudryk 63'), Conor Gallagher, Raheem Sterling; Cole Palmer.

Komentar