nusabali

Disbud Gelar Sembahyang Bersama Saat Siwaratri

  • www.nusabali.com-disbud-gelar-sembahyang-bersama-saat-siwaratri
  • www.nusabali.com-disbud-gelar-sembahyang-bersama-saat-siwaratri

SEMARAPURA, NusaBali - Pemkab Klungkung melalui Dinas Kebudayaan (Disbud) menggelar persembahyangan bersama dan dharma wacana di Pura Jagatnatha, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Selasa (9/1) malam.

Kegiatan ini serangkaian rahina suci Anggara Kasih Kulantir, Kajeng Kliwon Uwudan, dan perayaan Siwaratri. Persembahyangan bersama dipimpin Ida Pedanda Gede Batuaji dari Geria Akah, Kecamatan Klungkung.

Hadir, Pj Bupati Klungkung I Nyoman Jendrika bersama Sekda Klungkung Anak Agung Gde Lesmana, Kadis Kebudayaan I Ketut Suadnyana, dan organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya.

Dalam dharma wacananya, Jendrika mengatakan rahina suci Siwaratri bukanlah untuk peleburan dosa. Melainkan hari raya suci untuk menyadarkan diri dan introspeksi diri. "Di tahun 2024 yang merupakan tahun politik, saya mengingatkan semua warga agar senantiasa eling atau ingat untuk menjaga keharmonisan dan kekeluargaan di tengah-tengah perbedaan pandangan politik," ujar Jendrika.

Di hari yang sama, Jendrika menyempatkan hadir di acara persembahyangan bersama di Pura Dalem Desa Adat Manduang, Kecamatan Klungkung. Sementara itu, personel Polres Klungkung menggelar patroli saat Siwaratri untuk menjaga stabilitas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk aktif melaporkan segala kejadian atau aktivitas yang dianggap mencurigakan demi keamanan bersama. 7 wan

Komentar