nusabali

AKBP Widiarta Jabat Kapolres Bandara

  • www.nusabali.com-akbp-widiarta-jabat-kapolres-bandara

DENPASAR, NusaBali - Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kade Putra Narendra pimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan sumpah jabatan Kapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai dan Kabid Labfor Polda Bali, pada Rabu (10/1) pagi.

Kegiatan Sertijab yang digelar di Gedung PRG Polda Bali, Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar itu juga dihadiri oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol I Gusti Kade Budhi Harryarsana dan para pejabat utama lainnya. Mutasi jabatan ini berasaskan Telegram Kapolri Nomor: ST/2866/XII/KEP./2023, tanggal 28 Desember 2023.

Jabatan Kapolres Bandara I Gusti Ngurah Rai yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ida Ayu Wikarniti yang kini ditarik ke Mapolda Bali untuk menduduki jabatan Kabagrenprogar Rorena. Kursi jabatan yang ditinggalkannya diserahkan kepada AKBP I Ketut Widiarta. Sebelumnya perwira melati dua di pundak lulusan Akpol tahun 2004 ini menjabat sebagai Kapolres Manggarai Timur, Polda Nusa Tenggara Timur. Sementara Kabid Labfor lama Kombes Pol Sugeng Hariyadi digantikan oleh Kombes Pol Nyoman Sukena.

PS Kasi Humas Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Ipda I Nyoman Darsana mengatakan rotasi jabatan dalam tubuh Polri adalah hal biasa. AKBP Wikarniti merupakan Kapolres pertama di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. AKBP Wikarniti menjabat sebagai Kapolres sejak Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah dibentuk pada 24 Febuari 2022.

"Dalam acara serah terima jabatan ini, dilakukan pengucapan sumpah jabatan kemudian penandatanganan pakta integritas dan penyerahan tongkat komando kepada pejabat baru serta penanggalan dan pemasangan tanda jabatan oleh bapak Kapolda Bali,” tuturnya. 7 pol

Komentar