nusabali

Sampah Kiriman Mulai Menepi

  • www.nusabali.com-sampah-kiriman-mulai-menepi

MANGUPURA, NusaBali - Sampah kirimin mulai menepi di pantai bagian barat Kabupaten Badung, seperti di Pantai Seminyak, Legian, dan Kuta (Samigita) pada Rabu (10/1) pagi. Sampah yang menepi tersebut di antaranya plastik dan ranting kayu.

Koordinator Deteksi Evakuasi Sampah Laut (Desalut) Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung I Made Gde Dwipayana, membenarkan sampah kiriman mulai menepi di kawasan Pantai Samigita. Sampah kiriman mulai menepi terlihat sejak Rabu pagi.

“Iya, sampah mulai menepi di kawasan Pantai Samigita, untuk di kawasan Pantai Seminyak dan Legian, bisa dibilang masih tipis. Sementara di Kuta, itu yang lumayan merata,” kata Dwipayana. 

Lantaran ini baru awal, Dwipayana belum dapat memperkirakan apakah intensitas sampah kiriman akan terus meningkat setiap harinya atau tidak. Untuk itu, pihaknya sudah menyiagakan petugas kebersihan serta alat berat di lapangan, mengantisipasi jika sampah kiriman menepi dalam jumlah yang banyak. Dengan demikian, bisa segera dibersihkan dan diangkut ke tempat pembuangan.

Jika melihat fenomena sampah kiriman yang terjadi tiap tahun, lanjut Dwipayana, puncaknya pada Desember dan Januari. “Di tahun-tahun sebelumnya puncaknya itu adalah pada bulan Desember dan Januari. Namun kami akan tetap siaga menyikapi fenomena tersebut, baik dari sisi personel ataupun sarana,” tegad Dwipayana. 7 ol3

Komentar