nusabali

Cabor Selam Resmi Ikut Porsenijar Juni Mendatang

  • www.nusabali.com-cabor-selam-resmi-ikut-porsenijar-juni-mendatang

DENPASAR, NusaBali - Cabang olahraga (cabor) selam secara resmi kembali mengikuti Pekan Olahraga Seni dan Pelajar (Porsenijar) pada Juni mendatang. Dalam ajang itu, akan mempertandingkan nomor lomba untuk tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menegah Pertama dan Sekolah Menegah Atas.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Bali, Bagus Partha Wijaya menerangkan keikutsertaan cabang olahraga selam pada Porsenijar ini setelah adanya audiensi antara pihaknya dengan Dispora Provinsi Bali. 

Yang mana, dalam audiensi itu dihadiri langsung oleh dirinya beserta perwakilan Pengkab POSSI se-Bali yang diterima Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Dana Tenaya. "Cabang olahraga selam kembali resmi dipertandingkan dalam Porsenijar 2024 pada Juni mendatang," ungkapnya, Selasa (9/1)

Masuknya selam sebagai salah satu cabor yang dipertandingkan sangat diapresiasi oleh Pengprov POSSI Bali atas kebijakan itu. Apalagi, cabor selam merupakan murni gotong royong mulai dari Pengprov hingga Pengkab. 

Dengan masuknya selam itu, pria yang juga selaku bidang hukum PB POSSI pusat ini berharap atlet pelajar yang dibina didalam olahraga selam dapat terus terjaga eksistensinya. 

"Ini juga sebagai program pembinaan yang nantinya bisa sebagai regenerasi atlet untuk bisa tampil didalam Porprov maupun kejurnas dan PON," harapnya 

Parta Wijaya yang juga Hakim Militer di Ambon ini merinci untuk cabor selam yang akan digelar bulan Juni mendatang akan mempertandingkan nomor-nomor lomba untuk tingkat SD sebanyak 20 nomor putera dan putri, SMP sebanyak 25 nomor putra dan putri dan SMA sebanyak 25 nomor putra dan putri. 

Dengan pelaksanaan secara gotong royong murni ini, hak-hak yang didapatkan oleh peserta seperti piagam juara dan peserta tetap sama dengan cabor lainnya yang dipertandingkan secara resmi lainnya. 

"Dispora Bali saat ini tinggal menunggu petunjuk lomba cabor selam dari Pengprov POSSI Bali untuk nantinya diteruskan ke Dispora Kabupaten se- Bali," pungkasnya. 7 dar

Komentar