nusabali

Liverpool Tak Pikirkan Quadruple

  • www.nusabali.com-liverpool-tak-pikirkan-quadruple

Liverpool jadi satu-satunya tim Inggris yang berpeluang meraih quadruple (empat gelar dalam semusim) musim ini.

LIVERPOOL, NusaBali
Liverpool lagi dalam tren positif ketika mereka memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan tiga poin atas Aston Villa di posisi kedua. Selain itu, Liverpool juga masih melaju di tiga kompetisi lainnya. Liverpool baru saja melaju ke babak keempat Piala FA usai menyingkirkan Arsenal. Selain itu, Liverpool akan melakoni babak semifinal Carabao Cup kontra Fulham tengah pekan ini dan sudah ada di babak 16 Besar Liga Europa.

Ini jadi bukti perombakan yang dilakukan di bursa transfer musim panas lalu dengan mendatangkan empat gelandang berjalan baik. Padahal Liverpool juga diganggu badai cedera pada sejumlah pemain intinya. Ketika para pemain itu sudah pulih dan bisa bermain lagi, Liverpool akan punya skuad lengkap untuk melaju jauh di empat kompetisi, seperti halnya di musim 2021/2022. Meski begitu, menurut Joe Gomez rekan-l tidak memikirkan soal quadruple.

Menurutnya, fokus para pemain Liverpool saat ini hanya memenangi laga per laga dan tampil konsisten di setiap pertandingan yang dimainkan. "Kami tidak mau terlalu senang (dengan pencapaian saat ini). Kami semua hanya pemain yang lagi semangat-semangatnya dan ingin tampil sebaik mungkin musim ini. Yang bisa kami lakukan cuma fokus dari satu laga ke laga lain. Kami percaya hasilnya akan baik jika kami semua berusaha," ujar Gomez di Daily Mail.

"Saya tahu itu klise, tapi memang ada semangat di tim ini. Kami tidak boleh menganggap remeh setiap pertandingan yang dijalani, karena seperti yang kami tahu musim lalu, bahwa jalan tidak selamanya mulus, ada naik-turunnya. Tapi kami harus belajar dari situ dan menjadikannya sebagai momentum. Kami harus tetap mempertahankan itu. Setelah itu, kita lihat seperti apa nanti di akhir musim, apakah kami bisa meraih hasil memuaskan," pungkasnya. 7

Komentar