nusabali

Tim Gurem Bikin Barca Menderita

  • www.nusabali.com-tim-gurem-bikin-barca-menderita

BARCELONA, NusaBali - Barcelona harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk menundukkan tim kasta keempat Liga Spanyol, Barbastro. Kedua tim bertanding dalam laga babak 32 besar Copa del Rey 2023/2024. Barcelona akhirnya berhasil mengatasi perlawanan Barbastro 3-2 di Gminy Stadion Sportowy, Senin (8/1) dinihari WITA.

Skuad Barca memang mengalami masalah inkonsistensi dalam beberapa pekan terakhir. Mereka tidak bisa menunjukkan performa bagus dari pekan ke pekan, kemenangan tidak datang dengan mudah.

Di laga itu Xavi sedikit merotasi skuad. Ada beberapa nama yang dicadangkan, tapi sebenarnya Barca turun dengan sebagian besar kekuatan terbaiknya.

Sayangnya, dengan tim sebagus itu, Barca hanya bisa menang tipis dengan selisih satu gol. Bahkan mereka membutuhkan hadiah penalti yang dieksekusi Robert Lewandowski. Tendangannya pun buruk, untung masih gol.

"Kami sedang mengalami masa-masa sulit untuk mencetak gol. Situasinya rumit. Seharusnya pertandingan semacam ini mudah bagi kami untuk mencetak gol," kata Xavi.

"Mereka [tim lawan] punya motivasi ekstra, ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi mereka. Dengan momentum semacam itu, jika Anda memberi mereka peluang dan tidak menunjukkan intensitas bagus, pertandingan bisa berubah," kata Xavi.

Penguasaan bola Barca mencapai 73 persen. Namun Barbastro mampu memaksa mereka bekerja keras untuk meraih kemenangan. Gol-gol Barcelona dicetak Fermin Lopez, Raphinha, dan Robert Lewandowski. Sedangkan gol Barbastro dicetak Adria De Mesa Garrido dan Marc Prat.

Xavi mengakui timnya tidak maksimal. Pertandingan seharusnya mudah bagi skuad Xavi yang unggul segalanya. Namun, faktanya Barca harus bekerja ekstra untuk mengamankan kemenangan tipis 3-2.

Laga itu menunjukkan masalah Barca di bawah Xavi musim ini. Pertahanan mereka terlalu rapuh, terlalu mudah membiarkan lawan menciptakan peluang. Buktinya, Barbastro mendapatkan momentum di sekitar 10 menit akhir pertandingan. Mereka bisa mengejar ketinggalan, tapi sayangnya hanya bisa mencetak satu gol. *

Komentar