nusabali

Pantai Gunung Payung Makin Dilirik Wisatawan

  • www.nusabali.com-pantai-gunung-payung-makin-dilirik-wisatawan

MANGUPURA, NusaBali - Pantai Gunung Payung yang terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta, Badung makin dilirik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Terutama pada momentum libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), tingkat kunjungan bahkan meningkat hingga 70 persen.

Kabag Humas dan Promosi Bumda Kutuh I Putu Gede Surya Diarta, mengatakan kunjungan tertinggi terjadi pada saat tahun baru kemarin tepatnya Senin (1/1), yang tembus 1.180 wisatawan. “Biasanya rata-rata kunjungan hanya 200-300 orang per hari, namun saat libur Nataru meningkat 70 persen,” ujarnya, Senin (8/1) sore.

De Surya sapaan akrabnya melanjutkan, tingkat kunjungan didominasi wisatawan domestik (wisdom), tercatat sebanyak 85 persen. Mayoritas berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sementara untuk wisatawan mancanegara (wisman) kebanyakan berasal dari Eropa.

“Wisatawan domestik yang mendominasi karena masih suasana liburan akhir tahun,” ucap De Surya.

Peningkatan kunjungan ini dianggap sebagai pencapaian yang signifikan, mengingat tahun sebelumnya Pantai Gunung Payung hanya mencatat sekitar 2.000 kunjungan selama periode yang sama. De Surya menyambut baik peningkatan ini, sebab dapat menggeliatkan perekonomian di Pantai Gunung Payung.

De Surya juga menjelaskan selain menyediakan shuttle untuk akses wisatawan turun ke pantai, Pantai Gunung Payung juga memiliki fasilitas lain seperti bermain kano dan payung pantai yang dapat disewa oleh para pengunjung.

Dengan pencapaian gemilang ini, dia berharap pada 2024 tingkat kunjungan ke Pantai Gunung Payung semakin meningkat. “Harapan kami di tahun 2024 ini tentu saja semoga ada peningkatan kunjungan wisatawan yang datang ke Pandawa ataupun Gunung Payung, atau paling tidak tetap konsisten kunjungannya,” harap De Surya sembari menegaskan komitmennya menjaga keamanan dan kenyamanan para wisatawan dengan menyiagakan Satgas Pantai yang akan mengawasi dan menjaga para pengunjung. 7 ol3

Komentar