nusabali

Menang Dramatis, Inter Juara Musim Dingin

  • www.nusabali.com-menang-dramatis-inter-juara-musim-dingin

MILAN, NusaBali - Inter Milan menegaskan statusnya sebagai juara musim dingin Liga Italia atau pemuncak klasemen sementara pada awal Januari. Inter Milan menang dramatis 2-1 atas tamunya, Hellas Verona, di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Sabtu (6/1) malam.

Inter Milan yang diunggulkan meraih tiga poin langsung mencetak gol cepat menit 12' melalui striker andalannya, Lautaro Martinez. Hakan Calhanoglu hampir menambah keunggulan Nerazzurri andai tendangannya tidak melebar di sisi gawang Verona kawalan Montipo.

Hellas Verona yang bermain tanpa beban baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya menit 74'. Umpan manis Ondrej Duda mampu diteruskan melalui sontekan Thomas Henry.

Saat laga diperkirakan bakal berakhir imbang, Davide Frattesi keluar sebagai pahlawan. Bola rebound hasil tembakan Nicolo Barella mampu disambarnya menjadi gol menit 90+3'.

Para pemain Verona melakukan protes karena merasa sebelumnya ada pelanggaran yang dilakukan pemain Inter Milan. Wasit kemudian memberikan kartu merah kepada Darko Lazovic karena protesnya dinilai berlebihan.

Tak lama kemudian, Hellas Verona justru mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Matteo Darmian. Thomas Henry yang bertekad mencetak brace malah gagal menyarangkan bola karena tendangannya mengenai tiang gawang.

Inter Milan pun sukses mempertahankan kemenangan 2-1 atas Hellas Verona. Nerazzurri kini menguasai puncak klasemen dengan 48 poin, unggul lima poin atas tim peringkat kedua Juventus yang baru memainkan 18 laga. Sedangkan Verona di posisi ke-18 dengan 14 poin.

Sementara itu, Inter Milan membuat Manchester City gigit jari, setelah berhasil mendatangkan pemain asal Kanada, Tajon Buchanan, dari klub Belgia, Club Brugge, dengan transfer 7 juta euro plus bonus 3 juta euro.

Inter Milan merekrut Tajon Buchanan dengan kontrak 4,5 tahun, yang akan membuatnya di Giuseppe Meazza hingga 2028. Buchanan tiba di Bandar Udara Linate, Milan, Kamis (4/1) pagi lalu, menjalani tes medis dan menandatangani kontrak pada Jumat (5/1).

Pemain 24 tahun ini akan menjadi opsi baru Simone Inzaghi di posisi bek kanan. Buchanan akan bersaing dengan Denzel Dumfries untuk posisi di starting lineup. *

Komentar