nusabali

Pelatih Bali United Youth Dipinjamkan ke Klub Liga 2

  • www.nusabali.com-pelatih-bali-united-youth-dipinjamkan-ke-klub-liga-2

DENPASAR, NusaBali - Jelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 kembali bergulir, pelatih kepala Bali United U-18, I Gde Mahatma Dharma atau akrab disapa Coach Dede menjalani masa peminjaman pelatih ke salah satu klub Liga 2 musim ini, yakni Nusantara United FC.

Coach Dede akan menjadi asisten pelatih menahkodai tim Macan Dahan Borneo tersebut. Pelatih yang menimba ilmu di Inggris itu jadi asisten pelatih bersama Coach Mohammad Farid Ridwan mendampingi Coach Salahuddin sebagai pelatih kepala.

Durasi peminjamannya berlangsung sejak akhir Desember 2023 hingga akhir Februari 2024 atau selama masa persiapan dan perjalanan tim Nusantara United di ajang play-off degradasi Liga 2 musim ini.

Manajemen Bali United Youth pun memberikan respons positif melalui sang manajer, Richi Kurniawan terkait peminjaman Coach Dede ke tim profesional Liga 2 di musim ini.

“Kami dari manajemen melihat bila Coach Dede memiliki kompetensi untuk berkembang dalam ilmu kepelatihan yang dimilikinya. Sehingga kebutuhan Nusantara United dalam memilih asisten pelatih untuk tim mereka sangat cocok dengan tipikal gaya kepelatihan dari Coach Dede,”kata Richi Kurniawan, di laman resmi klub.

“Selanjutnya kami berharap Coach Dede bisa membantu Nusantara United di sisa kompetisi Liga 2 dengan hasil sesuai target dari mereka dan ketika kembali ke tim Bali United Youth semakin matang dalam membentuk karakter para pemain muda untuk ke jenjang profesional di masa mendatang,” ujar Richi Kurniawan lagi.

Coach Dede sukses membawa tim Bali United U-18, yang kini di puncak klasemen grup C EPA Liga 1 2023/24. Mereka meraih 32 poin dari 10 kemenangan, 2 kali imbang dan 2 kekalahan dari 14 pertandingan.

Dengan masa peminjaman ini, Coach Made Pasek Wijaya akan kembali mengambil alih kursi kepelatihan Bali United U-18 dibantu sang asisten Caoch Bayu Yusa.

Sementara Coach Dede akan mendapatkan tugas baru dalam membantu Nusantara United berjuang di Liga 2 agar tidak degradasi ke Liga 3 musim depan. Nusantara United tergabung dalam Grup B babak play-off degradasi Liga 2 musim 2023/24 bersama PSDS Deli Serdang, PSPS Riau, dan Persikab Bandung.

Laga pertama berlangsung pada Sabtu (6/1), dengan menghadapi PSDS Deli Serdang di Stadion Kebo Giro, Boyolali, Jawa Tengah. Perjuangan itu akan berlanjut hingga Februari 2024 dengan melewati 6 pekan laga untuk memastikan bertahan atau harus turun ke Liga 3 musim depan.*

Komentar