nusabali

Teco Optimistis Raih Poin Maksimal

Laga Bali United di Kandang PSS Sleman

  • www.nusabali.com-teco-optimistis-raih-poin-maksimal

Kami musim lalu kalah di sini (Stadion Maguwoharjo) tetapi kami bisa mencetak dua gol yang dianulir wasit. Semoga wasit yang memimpin pertandingan juga bagus dan kami akan berusaha maksimal meraih poin.

SLEMAN, NusaBali
Bali United penuh optimisme memulai putaran kedua dengan menantang tuan rumah PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (3/11) sore, pukul 16.00 Wita. Menjalani jadwal padat dari dua kompetisi berbeda, membuat pelatih kepala, Stefano’Teco’ Cugurra dituntut pintar memberikan program latihan yang tepat.

Menurut Teco, kemenangan 3-0 atas Persita Tangerang pekan lalu menjadi modal penting Teco untuk meyakinkan anak asuhnya akan mampu kembali meraih poin maksimal di kandang lawan.

Pelatih asal Brasil ini pun menjelaskan, timnya tidak ingin mengulang momen yang terjadi musim lalu di Stadion Maguwoharjo dan berharap meraih hasil terbaik. 

“Kami musim lalu kalah di sini (Stadion Maguwoharjo) tetapi kami bisa mencetak dua gol yang dianulir wasit. Semoga wasit yang memimpin pertandingan juga bagus dan kami akan berusahan maksimal untuk bisa dapat poin. Kami tahu PSS Sleman butuh poin untuk bisa memperbaiki posisi di papan klasemen dan kami juga butuh poin untuk bisa masuk di posisi empat besar di papan klasemen,” kata Teco.

Meski bermain di kandang dari klub dengan fanatisme suporter yang cukup tinggi, Teco berharap agar stadion yang pernah menjadi markasnya musim lalu ini bisa dipenuhi oleh suporter tuan rumah.

“Saya pikir waktu pertandingan ada suporter lebih bagus. Saya sempat menonton pertandingan PSS Sleman melawan Persik Kediri yang tanpa penonton. Saya pikir situasi tersebut tidak bagus dan lebih baik ada suporter datang dari PSS untuk bisa beri dukungan kepada pemain. Kami dari Bali United juga pasti memiliki motivasi dihadapan suporter tuan rumah untuk bisa lebih semangat,”kata Teco.

Sementara itu, bek Bali United, Ricky Fajrin Saputra pun menjelaskan kondisi kebugaran dirinya dan rekan-rekannya mengingat jadwal padat yang dilakoni timnyai. Pemain asal Semarang itu menyebutkan satu nama dari skuad tuan rumah yang patut diwaspadai.  

“Saya mewakili pemain lainnya menyatakan bila kami dalam kondisi yang bagus dan komunikasi dalam tim juga sedang baik. Mudah-mudahan situasi ini membuat kami bisa meraih hasil maksimal di laga besok menghadapi tuan rumah, PSS Sleman,” kata Ricky Fajrin.

Sebagai bagian dari lini belakang Serdadu Tridatu, Ricky pun mewaspadai lini depan milik Super Elang Jawa salah satunya pemain muda dari tuan rumah. Kemenangan penting di laga melawan Persita pekan lalu, kata Ricky, jadi modal tim menghadapi PSS Sleman. 

“Kami tahu tuan rumah juga memiliki pemain yang bagus salah satunya Hokky Caraka yang perlu juga  diwaspadai di laga besok sore,” jelas Ricky Fajrin. *

Komentar