nusabali

Bali United U-18 Pesta Gol di Gawang Bhayangkara Presisi

  • www.nusabali.com-bali-united-u-18-pesta-gol-di-gawang-bhayangkara-presisi

GIANYAR, NusaBali - Bali United U-18 menutup laga kandang keempat Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 dengan berpesta gol ke gawang Bhayangkara Presisi Indonesia FC U-18, pada Minggu (8/10) pagi, di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Tiga gol dicetak melalui Pande Made Bagus Dwi Suyasa, satu gol masing-masing Reyner Immanuelo Barusu dan I Kadek Dwik Septiawan. Dua dua gol lainnya bunuh diri pemain Bhayangkara FC.
 
Pelatih Bali United U-18, I Gde Mahatma Dharma menuturkan, anak asuhnya mampu menjalankan arahan tim pelatih dan membaca situasi dari pertandingan. Dia juga menyebutkan, anak-anak asuhnya semakin padu. Bahkan, kata Mahatma Dharma, timnya juga mendapatkan keuntungan kondisi lawan yang kurang bugar di laga tandang. 

“Kami mencoba melakukan beberapa rotasi pemain agar komposisi tim semakin segar di laga kali ini,” ungkap Dede, panggilan akrab Mahatma I Gde Dharma.

Selain itu, didukung juga sarana venue pertandingan yang mumpuni membuat anak asuh Dede mampu memainkan laga dengan taktik yang diterapkan pelatihnya. Menurut Dede, kondisi rumput lapangan yang bagus sehingga dapat memainkan bola dari kaki ke kaki untuk menciptakan peluang yang berbuah menjadi gol untuk tim.

“Di sisi lain, kemenangan besar ini juga tidak luput dari keberanian Coach Dede dan tim pelatih melakukan sejumlah pergantian pemain di laga hari ini,”kata Dede.

Dua pemain utama di tiga laga home sebelumnya saat menjamu Persik Kediri U-18 dan Bhayangkara Presisi Indonesia FC U18, Komang Nathan Suarnatya dan Ananta Krisna pada laga kali ini dicadangkan. Padahal Komang Nathan saat ini menjadi striker tersubur dengan empat gol hingga pekan kedua. 

“Krisna juga mengalami benturan di laga sebelumnya, jadi kami tim pelatih tidak memaksakan mereka bermain. Makanya, kita memberikan kesempatan kepada pemain lain yang terbukti menunjukkan kualitasnya di laga kali ini,” jelas Dede.

Salah satu pemain yang berhasil menjawab kepercayaan yakni Pande Made Bagus Dwi Suyasa yang mencetak hattrick dari 7 gol. Itu artinya, kata Dede, daftar pemain tersubur U-18 akan mengalami persaingan yang sehat dalam membantu perjalanan Serdadu Tridatu Muda.

Dengan hasil empat laga tanpa kekalahan membuat Bali United U-18 memperoleh 10 poin dari empat laga yang dijalankan. Pekan depan, Bali United U-18 akan bertandang ke markas dari Persebaya Surabaya U-18 dalam lanjutan EPA Liga 1 U-18. dek

Komentar