nusabali

Logistik Pemilu Disimpan di Gedung Bocor

KPU Karangasem: Kami Sudah Antisipasi dengan Terpal

  • www.nusabali.com-logistik-pemilu-disimpan-di-gedung-bocor

GOR Gunung Agung sempat diperbaiki, tetapi yang diperbaiki bukan bagian atap, tetapi bagian tribun dan mempercantik bagian jendela kaca

AMLAPURA, NusaBali
Penyimpanan logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Karangasem mengabaikan  keamanan. Bagaimana tidak, bangunan GOR (Gedung Olahraga) Gunung Agung di Jalan Surapati, Karangasem yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan logistik alami bocor di bagian atapnya. Akibatnya air hujan menerobos tempat penyimpanan logistik berupa surat suara tersebut.

Informasi yang dihimpun NusaBali, Jumat (5/1) kemarin, GOR Gunung Agung ternyata sudah lama alami bocor di beberapa bagian sudut atapnya. Namun tetap dipaksakan untuk digunakan sebagai gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024. Jika hujan, air terlihat menembus bagian atap.

Ketua KPU Karangasem I Putu Darma Budiasa dikonfirmasi NusaBali, mengakui bangunan GOR Gunung Agung mengalami bocor sana-sini. Namun apa boleh buat, kata Darma Budiasa, bangunan tetap digunakan walaupun diantisipasi dengan menutup logistik dengan terpal.

“Gedung itu (GOR Gunung Agung,red) memang bocor, saya telah antisipasi dengan cara menutup logistik dengan terpal,” ujar Darma Budiasa di sela-sela memantau kegiatan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di GOR Gunung Agung, Jumat. Saat kegiatan pelipatan suara hadir Kasubag Keuangan Umum dan Logistik KPU Karangasem I Gede Suwenda. 

Darma Budiasa menambahkan logistik diamankan dengan antisipasi berlapis. Kata dia, seluruh logistik dibungkus dengan kantong plastik. Kemudian dimasukkan ke dalam kotak. Selanjutnya kotak kembali dibungkus kantong plastik. Sementara lantai tempat penyimpanan logistik dilapisi dengan palet supaya tidak ada air hujan menjalar ke logistik. “Selanjutnya seluruh kotak ditutupi terpal. Sehingga walau hujan turun dan air masuk GOR, logistik tetap aman. Kami sudah melakukan antisipasi berlapis,” kilah Darma Budiasa.

Sementara Kasubag Keuangan Umum dan Logistik, I Gede Suwenda mengatakan GOR Gunung Agung sudah lama bocor. Namun tidak ada perbaikan. Kata dia, GOR Gunung Agung sempat diperbaiki, tetapi yang diperbaiki bukan bagian atap, tetapi bagian tribun dan mempercantik bagian jendela kaca. “Bocornya sudah lama. Sempat ada perbaikan, tapi bukan perbaikan atapnya,” ujar Suwenda.k16

Komentar