nusabali

Mahendra Jaya Apresiasi Desa-desa Berprestasi

  • www.nusabali.com-mahendra-jaya-apresiasi-desa-desa-berprestasi

DENPASAR, NusaBali - Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya berkunjung ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Provinsi Bali, Jalan DI Panjaitan, Niti Mandala, Denpasar, pada Kamis (4/1) sore. Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur memberikan apresiasi terhadap sejumlah prestasi yang telah diraih desa-desa di Bali selama tahun 2023.

Kedatangan Mahendra Jaya yang didampingi Kepala Inspektorat Provinsi Bali Wayan Sugiada, disambut langsung Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Bali Putu Anom Agustina, Sekretaris Dinas PMD Dukcapil Provinsi Bali Nyoman Suyastini serta pejabat lainnya.

Mahendra Jaya memberikan apresiasi atas kerja keras Dinas PMD Dukcapil selama tahun 2023. Dia berharap, di tahun 2024 capaian yang telah berjalan baik bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Kadis dan staf lainnya. Kita bisa melewati tahun 2023 dengan berbagai tantangan, persoalan dan capaian yang telah kita raih bersama. Apa yang telah di capai di tahun 2023, di tahun 2024 saya optimis bisa sama bahkan lebih baik lagi,” ujar Mahendra Jaya.

Mahendra Jaya mengatakan hadir untuk mengetahui kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2023 dan program kerja yang akan dilaksanakan oleh PMD Dukcapil, sehingga bisa meraih prestasi yang luar biasa di tahun 2024.

“Apa yang telah diraih bisa tetap dijaga dengan baik. Ke depan, apa yang perlu dilakukan penguatan menjadi fokus sehingga capaian yang telah baik bisa terus terjaga. Saya mengapresiasi atas capaian desa-desa di Bali yang telah memperoleh penghargaan maupun prestasi lainnya,” ujar Mahendra Jaya.

Sementara itu, Kadis PMD Dukcapil Provinsi Bali Putu Anom Agustina mengatakan kehadiran Pj Mahendra Jaya bisa memberikan semangat untuk melaksanakan tugas-tugas ke depannya. Anom Agustina pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa laporan di antaranya, pertama terkait capaian pelaksanaan program/kegiatan tahun 2023. Kedua, kendala dan solusi penyelesaian dalam program/kegiatan tahun 2023. Ketiga, capaian Indeks Desa Membangun (IDM) dan pembentukan BUMdes di Provinsi Bali sepanjang tahun 2023.cr78

Komentar