nusabali

Kolonel Kav Harfuddin Jabat Irdam Udayana

  • www.nusabali.com-kolonel-kav-harfuddin-jabat-irdam-udayana

DENPASAR, NusaBali - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi memimpin acara serah terima jabatan dan tradisi laporan korps Irdam IX/Udayana dari Brigjen TNI Tatan Ardianto kepada Kolonel Kav Harfuddin Daing, pada Rabu (3/1).

Brigjen Tatan menjabat Wadan Sesko TNI. Sementara Kolonel Harfuddin Daing sebelumnya menjabat sebagai Paban Utama Staf Ahli Bidang Banusia Panglima TNI.

Usai upacara Sertijab yang digelar di Hall Makodam IX/Udayana, Pangdam Pangdam meminta pejabat baru untuk segera beradaptasi. Pangdam mengatakan rotasi atau pergantian pejabat ini untuk mewujudkan TNI AD yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif).

Mekanisme ini dirancang sedemikian rupa agar prosesnya berjalan secara obyektif dan selaras dengan kebijakan reformasi birokrasi TNI AD, yaitu membentuk organisasi yang efektif, transparan dan akuntabel, serta mendukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

Pangdam mengungkapkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak berperan kepada seluruh TNI AD agar selalu hadir di tengah-tebgah masyarkat untukengatasi kesulitan masyarakat dan menjadi bagian dari masyarakat. TNI dan masyarakat harus menyatu dengan alam. TNI dengan masyarakat sama-sama menjaga keseimbangan alam.

"Pesan ini selaras dengan tema Hari juang TNI AD Tahun 2023 yakni TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI. Sebagai satuan bawah konsep dari Kasad ini harus kita tindak lanjuti," tegas Pangdam.

Dalam kesempatan itu juga Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Brigjen Tatan Ardianto beserta istri atas pengabdiannya di Kodam IX/Udayana. Dirinya berharap berbagai pengalaman tugas yang diperoleh selama ini hendaknya dapat menjadi bekal dalam menunjang keberhasilan tugas di tempat yang baru. “Kepada Kolonel Harfuddin Daing selaku pejabat baru beserta istri saya ucapkan selamat dan turut berbangga atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengemban tugas serta tanggung jawab jabatan sebagai Irdam IX/Udayana," ujar Pangdam. 7 pol

Komentar