nusabali

Tunggu Naturalisasi Tuntas, Thom Haye Liburan di Bali

  • www.nusabali.com-tunggu-naturalisasi-tuntas-thom-haye-liburan-di-bali

JAKARTA, NusaBali - Gelandang SC Heerenven Thom Haye memilih berlibur di Bali pada tahun baru 2024, sambil menunggu proses naturalisasi sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) tuntas.

Sebelumnya, Jay Idzes merampungkan proses naturalisasinya pada Kamis (28/12). Sedangkan Thom Haye baru menjalani tes medis pada hari Jumat (29/12). Pemain 28 tahun itu menjalani medical check up (MCU) di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat. 

Usai MCU, proses naturalisasinya tidak bisa dilanjutkan dengan cepat.

Hal ini karena terbentur hari libur tahun baru. Kesempatan ini pun dimanfaatkan dengan sangat baik Thom Haye, dengan menghabiskan malam pergantian tahun baru di Bali. 

Thom Haye terlihat menghabiskan malam tahun baru di Canggu yang merupakan sebuah desa yang menjadi surganya wisatawan mancanegara. Dia juga terlihat menikmati suasana di sebuah beach club di Canggu..

Thom Haye tidak sendirian di Bali, tapi juga ditemani Fardy Bachdim yang juga kakak kandung pemain Persik Kediri, Irfan Bachdim. Kemungkinan besar, Fardy Bachdim adalah agen Thom Haye. Dari keterangan resminya di website PSSI, Thom Haye mengaku tidak sabar membela Timnas Indonesia. 

“Masih harus menjalani beberapa tahap lagi, namun saya sangat bersemangat untuk bisa menjadi bagian dari tim nasional Indonesia. Saya cinta Indonesia," kata Thom Haye.

Bukan hanya Thom Haye yang berlibur di Bali. Sejumlah pemain asing Liga 1 juga memilih liburan di Pulau Dewata. Misalnya penyerang Persib Bandung David da Silva. Bahkan David da Silva memamerkan tato barunya di Bali. Lalu bek Persib, Victor Igbonefo, yang juga memilih berlibur di Bali. 

Pemain yang berlibur di Bali memang didominasi pemain asal Brasil. Namun ada pemain yang justru memilih tidak menghabiskan liburan di Bali, yakni kiper Bali United Adilson Maringa, yang memilih ke Prancis, negara asal sang istri. *

Komentar