nusabali

Kapolres dan Dandim Badung Pimpin Pengamanan Tahun Baru

  • www.nusabali.com-kapolres-dan-dandim-badung-pimpin-pengamanan-tahun-baru

MANGUPURA, NusaBali - Amankan malam pergantian tahun 2023 menuju tahun 2024 Polres Badung bersama aparat Kodim 1611 Badung dan instansi terkait lainnya mengerahkan 765 personel.

Ratusan personel gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono dan Dandim 1611 Badung Kolonel Arh Teguh Waluyo memusatkan pengamanan di wilayah kecamatan Kuta Utara. Ratusan personel gabungan itu dikumpulkan di Lapangan Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung sejak Minggu, (31/12) pukul 16.00 Wita.

"765 personel yang disiagakan merupakan gabungan personel TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, PMK Kabupaten Badung dan Linmas Kuta Utara serta Pecalang Desa Adat Tibubeneng. Penerjunan ratusan personel ini diharapkan dapat menjaga Kamtibmas dengan baik," ungkap Kapolres Badung, pada Senin (1/1).

Adapun yang menjadi sasaran pengamanan adalah masyarakat yang melaksanakan perayaan malam Tahun Baru, jalur menuju dan tempat keramaian atau obyek wisata. Kapolres meminta seluru personel yang terlibat harus melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.


Bahkan Kapolres Badung dan Dandim 1611 Badung sama-sama keliling menggunakan sepeda motor. Yang jadi atensi pengamanan juga adalah 37 lokasi, 13 jalur dan 11 lokasi pergantian tahun. "Kita tidak hanya fokus pada pengamanan, tetapi juga memberikan pelayanan aktif kepada masyarakat. Mereka membantu menyeberangkan pejalan kaki dan mengatur arus lalu lintas bagi pengendara yang sedang melaksanakan pergantian tahun," tuturnya.

Sementara Dandim 1611 Badung Kolonel Arh Teguh Waluyo mengatakan aparat TNI - Polri bersama instansi terkait lainnya yang ini hadir ke tengah masyarkata untuk menekan segala bentuk kejahatan. Menurutnya banyak potensi kerawanan yang terjadi pada situasi seperti saat ini.

"Astungkara tidak ada kejadian yang menonjol terjadi. Kita harus bersyukur Bali yang merupakan tujuan wisata dunia dibanjiri wisatawan. Kedepan sinergitas TNI dan Polri bersama masyarakat sangat dibutuhkan," tuturnya. 7 pol

Komentar