nusabali

Mayat Penuh Luka Tergeletak di Pinggir Jalan

  • www.nusabali.com-mayat-penuh-luka-tergeletak-di-pinggir-jalan

Hingga kemarin sore polisi belum berhasil mengungkap identitas korban. Selain itu polisi juga belum bisa menduga-duga penyebab kematian korban.

MANGUPURA, NusaBali
Seorang pria tak beridentitas alias Mr X ditemukan tewas di pinggir jalan tepatnya di depan toko bangunan UD K3, Banjar Tegal Permai, Kelurahan Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung, pada Senin (1/1) sekitar pukul 04.30 Wita. Polisi yang datang ke lokasi TKP tidak menemukan satu dokumen identitas diri dari korban.

Dari dalam tas yang diduga milik korban petugas hanya menemukan sebuah buku tabungan BRI simpedes atas nama Ayu Rahayu yang beralamat di Desa Topalan, Kelurahan Topalan, Kecamatan Menthobi Raya, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pria dengan ciri-ciri rambut keriting dan kulit sawo matang itu menderita luka pada sekujur tubuhnya, seperti luka lecet pada pergelangan tangan kiri, luka lecet di bawah mata kanan hingga matanya lebam, luka di atas pelipis kiri. Selain itu ada luka lebam di dada, luka robek di dagu, luka pada punggung kiri, luka di bagian rusuk kiri, luka lecet di bibir, dan luka lecet bawah hidung.

Hingga kemarin sore polisi belum berhasil mengungkap identitas korban. Selain itu polisi juga belum bisa menduga-duga penyebab kematian korban. Sebab ada beberapa temuan yang harus diperdalam lagi termasuk hasil pemeriksaan medis sehingga sampai pada kesimpulan dugaan penyebab kejadian matinya korban.

Di lokasi TKP selain menemukan tas yang berisi berbagai macam barang termasuk buku tabungan, polisi juga menemukan satu unit sepeda motor Yamaha Mio 125 Nopol DK 2041 OW. Kendaraan roda dua itu dalam posisi parkir dengan baik di pinggir jalan. Hanya saja kunci kontaknya ditemukan di bawah kolong sepeda motor tersebut.

Salah seorang saksi mata dalam kejadian tersebut Deva Diantara, 31, kepada NusaBali kemarin siang mengatakan sebelum menemukan jenazah korban dirinya sempat melintas di TKP menuju ke warung Madura untuk beli lalapan. Selang 5 menit kemudian ada orang datang ke warung menginformasikan tentang mayat korban yang tergeletak di pinggir jalan.

"Saya juga heran. Padahal saya melintas di lokasi itu sekitar 5 menit sebelumnya. Selama saya ada di warung tidak ada suara tabrakan akibat kecelakaan lalu lintas. Kalau korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas tidak masuk akal. Sepeda motornya parkir dengan baik dan tidak rusak," beber saksi ini.

Dikatakannya, warga sekitar tak ada yang mengenal korban dengan ciri-ciri rambut keriting dan kulit sawo matang itu. "Ciri-ciri rambut keriting dan kulit sawo matang itu karena saya lihat lebih dekat. Saya tidak menyentuh jenazah korban. Pada saat itu mata kirinya terbuka sementara mata kanannya tertutup," pungkasnya.

Sementara Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana mengatakan hasil pemeriksaan luar oleh anggota yang datang ke lokasi TKP ditemukan sejumlah luka pada sekujur tubuh korban seperti yang dijelaskan di atas. Korban ditemukan dalam keadaan terlentang dengan menggunakan baju kaos warna orange dan celana panjang jeans warna biru. Kepala korban ke arah timur dan wajahnya menghadap ke kanan. Kedua tangan korban dalam keadaan posisi terbuka keluar.

Jenazah korban dievakuasi ke RS Bali Mandara untuk dilakukan pemeriksaan medis. Sementara barang bukti berupa sepeda motor dan tas beserta isinnya diamankan aparat kepolisian untuk digunakan sebagai barang bukti. "Anggota di lapangan masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkap Iptu Sudana. 7 pol

Komentar