nusabali

Ditahan Genoa, Bek Inter Milan Dikritik

  • www.nusabali.com-ditahan-genoa-bek-inter-milan-dikritik

GENOA, NusaBali - Inter Milan harus puas bermain imbang 1-1 kontra Genoa pada laga pekan ke-18 Serie A, Sabtu (30/12) dinihari WITA. Pelatih Inter Simone Inzaghi, mengeluhkan buruknya pertahanan timnya sehingga dapat dibobol Genoa.

Bertandang ke markas Genoa di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Nerazzurri tampil percaya diri. Inter Milan mencatatkan 52,3 persen penguasaan bola, serta melepaskan 16 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang.

Tampil menekan, Inter unggul lebih dulu berkat gol Marko Arnautovic pada menit ke-42. Namun, keunggulan Inter tak bertahan lama setelah Radu Dragusin mencetak gol pada menit ke-45+7. Umpan sepak pojok Albert Gudmundsson dikonversikan Dragusin jadi gol dengan sundulan.

Berambisi mendulang tiga poin penuh, Inter Milan semakin gencar menekan pertahanan Genoa. Sayangnya sampai duel berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Meski imbang kontra Genoa, Inter tetap mempertahankan catatan tak terkalahkan di Serie A musim ini. Inter meraih sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang dari 12 laga terakhir di liga. Sedangkan Genoa berada di posisi ke-13 dengan 20 poin.

Secara statistik pertandingan hampir berjalan berimbang, namun Inter sedikit lebih unggul dengan melepaskan total 15 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran serta mencatatkan 53 persen penguasaan bola.

Torehan itu membuat I Nerazzurri masih nyaman di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 45 dari 18 laga. Mereka unggul lima poin atas Juventus di peringkat dua. Namun, selisih angka itu terpangkas dua poin, jika Juventus mengalahkan AS Roma di Allianz Stadium, Minggu (31/12) dinihari WITA.

Pelatih Simone Inzaghi menyoroti performa lini belakang Inter Milan. Menurutnya, bek Inter tampil kurang ketat sehingga membuat Genoa sukses mencetak gol lewat situasi bola mati.

"Pertandingan imbang pada babak pertama, kemudian kami unggul. Satu-satunya hal yang saya kritik adalah tidak bertahan dengan lebih baik saat tendangan sudut. Saya tahu betul Genoa bagus dalam situas bola mati," ujar Inzaghi. 

Sementara itu, Lazio mengamankan kemenangan 3-1 saat menjamu Frosinone di Stadion Olimpico, Roma. Kemenangan ini membuat Lazio naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara dengan 27 poin dari 18 laga, sedangkan Frosinone di posisi ke-14 dengan 19 poin.

Secara statistik Lazio unggul dengan 55 persen penguasaan bola serta total melepaskan 13 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Selain itu, Napoli mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Monza di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Jumat (29/12) malam. Tambahan satu poin membuat Napoli tertahan di posisi ketujuh klasemen dengan 28 poin dari 18 laga, dan Monza di peringkat ke-11 dengan 22 poin. *

Komentar