nusabali

Manchester United Bisa Kalahkan Siapa Pun

Ten Hag Puas Comeback atas Aston Villa

  • www.nusabali.com-manchester-united-bisa-kalahkan-siapa-pun

Percaya, bahkan ketika tertinggal 0-2. Itu bukan masalah, terus menyerang, perlihatkan karakter, dan hari ini kami memperlihatkan kepribadian untuk melakukannya. Saya pikir ini performa tim yang sangat bagus.

MANCHESTER, NusaBali
Manchester United (MU) sukses bangkit dari ketinggalan dua gol di untuk menang 3-2 atas Aston Villa dalam laga pekan 19 Liga Primer Inggris 2023/2024, di Stadion Old Trafford, Rabu (27/12) dinihari WITA. Usai laga, manajer MU Erik ten Hag, menegaskan, tim asuhannya mampu mengalahkan siapa pun jika dalam performa terbaik.

Ya, MU tertinggal dua gol lebih dulu dari Aston Villa saat gawang Andre Onana dibobol John McGinn pada menit ke-21 dan Leander Dendoncker (26). Namun, MU mampu bangkit pada babak kedua.

Setan Merah mencetak tiga gol balasan, masing-masing dua gol Alejandro Garnacho pada menit ke-59 dan 71' dan gol ketiga atau penentu kemenangan MU oleh Rasmus Hojlund, sekaligus gol perdananya di Premier League.

Dalam pertandingan ini, MU jelas memperlihatkan performa yang luar biasa, terutama di babak kedua. MU mampu membuktikan dapat bangkit di depan para pendukungnya di Old Trafford meski lebih dulu tertinggal dua gol.

Namun, bagi Ten Hag, MU memperlihatkan performa bagus meski gagal mencetak gol pada babak pertama. Ten Hag menegaskan, kemenangan ini buah kerja keras dan tidak menyerah tim asuhannya.

Ten Hag mengakui pada jeda antarbabak dirinya memberikan motivasi lebih terhadap para pemainya untuk terus menekan lebih keras lagi dan akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan menang.

Kemenangan atas Aston Villa membuat Ten Hag merasa sangat percaya diri. Bahkan dengan penampilan yang diperlihatkan MU saat menjamu Aston Villa itu, manajer asal Belanda itu menegaskan The Red Devils bisa mengalahkan siapa pun saat mampu bermain di level terbaik.

"Percaya, bahkan ketika tertinggal 0-2. Itu bukan masalah, terus menyerang, perlihatkan karakter, dan hari ini kami memperlihatkan kepribadian untuk melakukannya. Saya pikir ini performa tim yang sangat bagus," kata Ten Hag.

Sedangkan Rasmus Hojlund merasa benar-benar bahagia usai mencetak gol penentu kemenangan MU, sekaligus gol perdananya di Premier League sejak bergabung MU. Meski lima mencetak gol untuk MU di Liga Champions, ini jadi momen paling ditunggu Hojlund. 

Pemain asal Denmark itu menegaskan dirinya sangat bahagia dengan kepercayaan diri yang dimiliki MU dan akhirnya dapat mencetak gol pertamanya di Premier League. Dia pun berharap bisa terus mencetak gol di Premier League.

Sementara itu, manajer Aston Villa Unai Emery mengungkapkan penyebab timnya kalah dari MU, karena Old Trafford jadi faktor pembeda. Seusai laga, Emery secara terbuka menyebut timnya tidak bermain buruk di laga ini.

“The Villans benar-benar bermain dengan baik terutama di awal-awal pertandingan, atau 60 menit pertama," kata Emery.

Menurut Emery, apa yang membuat Villa kalah di babak kedua adalah karena faktor pemain ke-12 Setan Merah. Dia menyebutkan para pendukung MU di Old Trafford menciptakan atmosfer luar biasa sehingga Setan Merah bersemangat mengejar ketertinggalan.

"Atmosfer pertandingan ini benar-benar mendukung mereka [Manchester United]. Mereka memiliki banyak sekali pemain yang bagus," kata pelatih asal Spanyol itu.

Tiga poin yang didapatkan MU di laga ini membuat Setan Merah naik ke peringkat enam klasemen sementara, dengan nilai 31. Sedangkan Aston Villa tetap di urutan ketiga, dengan nilai 39. *

Komentar