nusabali

Demi Uang, Barcelona Dikalahkan Club America

  • www.nusabali.com-demi-uang-barcelona-dikalahkan-club-america

DALLAS, NusaBali - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez terang-terangan bersuara mengenai laga persahabatan kontra Club America di Dallas, Amerika Serikat, Jumat (22/12). Ya, pertandingan tersebut hanya demi uang, karena untuk membantu keuangan klub.

Barcelona bertolak ke AS sebelum jeda musim dingin untuk melakoni laga persahabatan melawan Club America. Dalam duel di Cotton Bowl Stadium, Dallas itu, Barca menyerah 2-3.

Meski kalah, Barcelona tetap tersenyum karena mendapatkan bayaran tinggi untuk laga tersebut. Los Cules dibayar 5 juta euro (Rp 85,1 miliar) karena rela menempuh perjalanan 8 ribu lebih kilometer untuk bermain melawan Club America.

Setelah itu, skuad Barcelona langsung kembali ke Spanyol. Para pemain mendapatkan jatah libur Natal dan Tahun Baru sebelum kembali berkumpul pada awal Januari 2024.

Xavi mengaku tak bisa berbuat banyak dengan keputusan klub melakoni laga di AS itu. Menurut Xavi, laga semacam ini bisa membantu keuangan Barcelona yang sedang tidak stabil.

"Selalu menyenangkan untuk pergi ke Dallas. Kami tahu situasi klub ini. Kami semua harus mendayung ke arah yang sama untuk mempertahankan klub secara finansial," ucap Xavi, dikutip bola.com.

"Kami selalu diperlakukan dengan baik di Amerika. Kami akan mencoba untuk memberikan yang terbaik dan memberikan menit bermain kepada setiap pemain yang ikut dalam perjalanan sebagai bagian dari tim," kata Xavi. *

Komentar