nusabali

Sambut Nataru, ITDC Siapkan 13 Pos Pengamanan

  • www.nusabali.com-sambut-nataru-itdc-siapkan-13-pos-pengamanan

MANGUPURA, NusaBali - Menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Kawasan The Nusa Dua yang dikelola oleh PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation  (ITDC), telah menetapkan langkah-langkah khusus dengan menyediakan 13 pos pengamanan di sejumlah titik strategis.

Kegiatan pengamanan ini diinisiasi untuk memastikan kesiapan dan keamanan selama perayaan Nataru, sekaligus memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan, pengunjung, dan masyarakat sekitar.

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka, mengtakan langkah ini adalah bagian dari komitmen ITDC untuk memberikan pengalaman liburan yang aman dan mengesankan bagi semua pihak yang berkunjung ke kawasan The Nusa Dua.

“Kami berupaya keras untuk memastikan bahwa setiap aspek kesiapan dan keamanan telah dipersiapkan dengan baik agar wisatawan, pengunjung, dan masyarakat sekitar merasa aman dan nyaman selama merayakan momen berharga ini,” ujar Troy usai apel kesiapsiagaan menyambut Nataru di kawasan The Nusa Dua, pada Jumat (22/12).

Selain pos pengamanan, Tory mengatakan jika kawasan The Nusa Dua juga telah mendirikan Tourist Information Center atau Posko Layanan Natal dan Tahun Baru di Bale Kulkul The Nusa Dua. Pelayanan dari posko tersebut mulai efektif berlaku mulai Sabtu (23/12) hari ini hingga 1 Januari 2024. Posko tersebut akan beroperasi selama 24 jam. Posko ini akan memberikan informasi dan bantuan kepada wisatawan sepanjang liburan, menjadikannya sebagai pusat komunikasi yang penting untuk mendukung pengalaman liburan yang lancar.

“Jumlah pos pengamanan di masing-masing kawasan ini ditetapkan untuk memastikan keamanan dan pelayanan optimal bagi wisatawan dan pengunjung di kawasan The Nusa Dua dan The Mandalika,” kata Troy.

Pada apel kesiapsiagaan ini melibatkan seluruh tim satuan keamanan ITDC di The Nusa Dua dan The Mandalika, satuan pemadam kebakaran ITDC, Chief Security kawasan (tenant hotel dan fasilitas) di The Nusa Dua. Sekaligus melibatkan pihak terkait lainnya seperti Satuan Polisi Air, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), dan Satuan Brimob.

“Apel kesiapsiagaan ini memberikan arahan khusus terkait langkah-langkah kesiapsiagaan, protokol keamanan dan koordinasi lintas instansi untuk memastikan situasi yang terkendali dan kondusif. Kami memahami pentingnya kerja sama lintas sektor dan departemen untuk menciptakan kawasan yang aman dan nyaman bagi wisatawan dan pengunjung,” ujarnya.

Untuk diketahui, sejumlah event juga akan digeber di dalam kawasan The Nusa Dua untuk menyambut malam pergantian tahun pada 31 Desember 2023, di antaranya New Year’s Eve Beach Party di Melia Bali, Beachside countdown party di Merusaka Nusa Dua, Countdown Back to the 50’s, with Extravagant Buffet and New Year’s Eve Bash di Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort serta New Year’s Eve Festival yang menawarkan Tropical Buffet dengan live band performance dengan dekorasi tema hutan yang menarik.

Kemudian Bali Collection, shopping center di kawasan The Nusa Dua juga menggelar event Sparkling December Nusa Dua New Year Eve Party yang menampilkan Fire and Jegog dance, DJ performance serta midnight sale. 7 ol3

Komentar