nusabali

Jeda Kompetisi, Bali United Jalani Latihan Mandiri

  • www.nusabali.com-jeda-kompetisi-bali-united-jalani-latihan-mandiri

GIANYAR, NusaBali - Skuad Bali United menjalani masa libur Kompetisi Liga I 2023/2024. Meski masa jeda kompetisi nyaris tiga pekan, para penggawa Serdadu Tridatu tetap menjalani latihan fisik secara mandiri. Hal itu untuk menjaga kebugaran para pemain saat kembali memulai kompetisi pada Februari 2024.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Curruga menerangkan, skuad Bali United saat ini diliburkan dari agenda klub usai menyelesaikan pekan ke-23 Liga I. Jadwal melakoni laga pekan ke-24 baru dilaksanakan pada 5 Februari 2024. Untuk itu, para pemain juga menjalani libur panjang saat jeda FIFA Match Day Desember dan menjelang Piala Asia pada awal Januari 2024. 

"Untuk kembali menjalani latihan bersama klub dimulai awal Januari 2024," kata Teco, Kamis (21/12) Pelatih asal Brasil ini mengaku, saat ini tim mulai dari pelatih, pemain dan ofisial sedang diliburkan dan akan kembali latihan di Bali pada 9 Januari 2024. Meski Serdadu Tridatu libur kurang lebih tiga pekan, program latihan mandiri tetap diberikan tim pelatih. 

"Coach Stefano Impagliazzo tetap membagikan materi latihan fisik secara mandiri kepada seluruh skuad tim senior Bali United. Silakan pemain bertanggung jawab untuk bisa kerja keras sendiri dari rumah di waktu libur ini," kata eks pelatih Persija Jakarta itu.

Meski tetap diimbau untuk terus latihan fisik secara mandiri, Teco juga berharap anak asuhnya itu tetap nikmati liburan bersama keluarga dan teman di rumah. Namun yang perlu diingat, lanjut dia, pada lanjutan pekan ke 24 nanti, para pemain harus dalam kondisi bugar, karena akan melakoni sejumlah pertandingan. 

"Saat ini berada diperingkat kedua. Pada pertandingan berikutnya semoga selalu memberikan yang terbaik. Maka, perlu kebugaran para pemain," kata Teco. dar

Komentar