nusabali

Usai Libas Almeria, Barcelona Terbang 8.000 Km untuk Uji Coba

  • www.nusabali.com-usai-libas-almeria-barcelona-terbang-8000-km-untuk-uji-coba

BARCELONA, NusaBali - Barcelona langsung terbang sejauh 8.000 Km untuk menjalani laga uji coba melawan Club America, di Amerika Serikat. Kebijakan manajemen dinilai aneh dan melelahkan para pemain, karena laga itu digelar hanya sehari setelah laga pekan ke-18 LaLiga lawan Almeria.

Ya, Barcelona mengalahkan Almeria 3-2 pada Kamis (21/12) dinihari WITA, di Stadion Olimpic Lluis Companys. Laga berjalan sangat sengit. Barcelona harus berjuang ekstra keras setelah Almeria sempat membuat skor menjadi -2. Namun, Sergi Roberto menjadi bintang lewat gol yang dicetak pada menit 83.

Nah, menariknya Barcelona tak bisa merayakan kemenangan itu. Sebab, pada Jumat (22/12) siang WITA, Barcelona harus bermain di Amerika Serikat.

Laga antara Barcelona vs Almeria digelar pada Kamis (21/12/2023) mulai pukul 02.00 dinihari WITA. Sedangkan, laga uji coba lawan Club Amerika akan dimainkan pada hari Jumat (22/12) mulai pukul 10.00 siang WITA.

Itu jadwal yang sulit dijalankan. Apalagi, laga uji coba melawan Club Amerika digelar di Dallas, Amerika Serikat. Skuad Barcelona harus menempuh jarak hingga 8328,4 kilometer untuk laga tersebut.

Tidak sampai di situ saja keanehan yang terjadi. Barcelona datang ke Dallas dengan banyak pemain utamanya. Joao Cancelo, Robert Lewandowski, Raphinha, Joao Felix, dan Ilkay Gundogan masuk skuad.

Nah, nama-nama di atas masuk dalam skuad saat Barcelona bermain lawan Almeria. Jadi, usai bermain, mereka harus terbang jauh ke Amerika Serikat.

Di sisi lain, Barca menambah daftar cedera menyusul diumumkannya masalah yang dialami Ronald Araujo. Sang bek tengah tidak dibawa dalam tur uji coba melawan Club America. Dia juga tidak bermain pada duel lawan Almeria.

Namun kemenangan atas Almeria mendongkrak pasukan Xavi Hernandez naik ke posisi ketiga di klasemen sementara dengan 38 poin, sedangkan Almeria tetap terpuruk di dasar klasemen dengan lima poin.

Pelatih Barca Xavi Hernandez tidak puas dengan penampilan timnya. Barca mencatatkan  30 tembakan tepat sasaran, tetapi hanya berujung tiga gol. Dua gol yang bersarang ke gawang berasal dari kesalahan barisan pertahanan.

“Kami menderita lebih dari yang saya perkirakan. Kami melepaskan 30 tembakan dan memberi mereka dua gol. Babak pertama tidak bisa diterima," kata Xavi, dikutip Barca Blaugranes. *

Komentar