nusabali

Manchester City Antusias Ikuti Manchester United

  • www.nusabali.com-manchester-city-antusias-ikuti-manchester-united

JEDDAH, NusaBali - Manchester City siap-siap bertemu wakil Brasil, Fluminense dalam partai final Piala Dunia Antarklub 2023, di King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu (23/12) dinihari WITA. Untuk itu, kapten tim City Kyle Walker ingin timnya jadi pemenang, sekaligus ingin mengikuti jejak Manchester United (MU).

Klub-klub Inggris Raya jarang menjuarai kompetisi ini. Celtic, MU, Nottingham Forest, Liverpool (dua kali), dan Aston Villa kalah di final sebelum MU membabat wakil Brasil, Palmeiras, pada 1999. MU juga menjuarai turnamen ini setelah berganti nama menjadi Piala Dunia Klub pada 2008.

Di semifinal, ManCity menggasak klub Jepang Urawa Reds 3-0 dan Fluminense menaklukkan Al Ahly Mesir 2-0. Motivasi tinggi diungkapkan Kyle Walker yang yakin timnya menjadi pemenang. Walker mengibaratkan kemenangan di final Piala Dunia Antarklub melawan Fluminense kian menampak lapisan gula pada sebuah kue.

Kemenangan di Jeddah akan membuat City menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan Premier League, Piala FA, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA dalam satu tahun kalender.

Bagi Walker, pertandingan nanti akan menambah momen penting timnya sejauh ini. Yang pasti trofi bergengsi akan bertambah di lemari tim berjulukan The Citizens.

“Bermain di kompetisi ini, hanya ada beberapa pemain selektif yang dapat mengatakan bahwa mereka telah maju dan memenangkan kompetisi ini,” tutur Walker di situs resmi City.

Walker mengumpulkan banyak trofi sejak bergabung dengan City dari Tottenham Hotspur pada musim panas 2017. Sejak itu, dia meraih lima Liga Inggris, empat Piala Liga, dua Piala FA, satu Liga Champions, dan satu medali pemenang Piala Super Eropa. Di sisi lain, ini merupakan periode terbaik dalam 129 tahun sejarah Man City.

“Jadi, bagi kami untuk akhirnya mencapai tujuan itu dengan memenangkan Piala FA, Liga Inggris, dan kemudian Liga Champions, ini akan menjadi hal yang paling penting,” ujar Walker.

“Ini kompetisi yang belum pernah kami menangkan sebagai pemain atau sebagai klub, jadi kami akan pergi dan berusaha memenangkan dan kemudian kembali ke Premier League dengan pertandingan yang sangat sulit di Goodison Park melawan Everton,"kata Walker. *

Komentar