nusabali

Destinasi Siap, Penyeberangan Oke

Desa Wisata Serangan

  • www.nusabali.com-destinasi-siap-penyeberangan-oke

DENPASAR, NusaBali - Desa Wisata Serangan, Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, memastikan kesiapan menerima kunjungan wisatawan liburan Nataru 2024. Kesiapan tersebut baik di destinasi-destinasi yang ada di Serangan maupun fasilitas penyeberangan khususnya di Pelabuhan Sire Angen, Serangan.

Untuk di destinasi-destinasi atau Daya Tarik Wisata (DTW), pengelola sudah menyediakan pemandu lokal yang akan memberi penjelasan atau story dari masing-masing objek.

“Kita siapkan guide lokal dari pengelola yang sudah berpengalaman memandu,” ujar Ketua Kelompok Sadar Wisata(Pokdarwis) Serangan, I Wayan Sutarja Putra, Kamis(21/12).

Serangan memiliki beberapa destinasi yang menjadi daya tarik wisatawan Diantaranya Pura Sakenan, Masjid As-Syuhada di Kampung Bugis Serangan. Kemudian  Turtle Conservation and Education Center(TCEC). Juga adalah kuliner seafood khas Serangan yang sudah terkenal.

“Umumnya kebanyakan pengunjungnya adalah wisatawan domestik atau wisatawan lokal,” ujar Sutarja Putra, tentang destinasi-destinasi di Serangan.

Berbeda dengan destinasi-destinasi, untuk Pelabuhah Sire Angen, merupakan fasilitas yang menyediakan sarana berupa dermaga untuk penyeberangan ke Lembongan, Nusa Penida dan Gili Terawangan, Lombok Utara, NTB.

Sebagian besar yang memanfaatkan atau menyeberang adalah wisatawan manca negara. Prinsipnya pasti akan ada persiapan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan yang memanfaatkan jasa dermaga.

“Besok (Jumat, 22/12- hari), akan ada rapat antara Desa (Adat) dengan Kelurahan, instansi terkait,” ujar Sutarja Putra. Termasuk rencana pengadaan Pos Terpadu. “Harapannya, kunjungan ramai dan berjalan aman dan nyaman,” ujar Sutarja Putra. K17. 

Komentar