nusabali

Siaga Nataru, Terjunkan 612 Personel Plus Anjing Pelacak

  • www.nusabali.com-siaga-nataru-terjunkan-612-personel-plus-anjing-pelacak

AMLAPURA, NusaBali - Kapolres Karangasem, AKBP I Nengah Sudiarta siagakan 612 personel guna mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Harapannya, wilayah hukum Polres Karangasem aman tanpa gangguan.

Kapolres AKBP I Nengah Sudiarta menegaskan hal itu usai memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Agung 2023 di Lapangan Tanah Aron Jalan Ngurah Rai Amlapura, Kamis (21/12).

Dari 612 anggota itu, kata Kapolres AKBP I Nengah Sudiarta, 68 personel akan disiagakan di 6 gereja yang ada di Karangasem, 95 personel melakukan operasi dan sisanya akan disiagakan di Polsek-polsek. “Pengamanannya di 6 gereja, 10 objek wisata, 3 pasar, 2 lokasi perayaan malam tahun baru, dan Pelabuhan Padangbai,” ujar AKBP I Nengah Sudiarta.

Polres Karangasem katanya telah membangun tiga pos pengamanan, di depan Tugu Pahlawan Ciung Wanara Jalan Diponegoro Amlapura, Pelabuhan Padangbai dari Rest Area Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis.

Khusus pengaman di Pelabuhan Padangbai ada penebalan atau pengamanan berlapis melibatkan 53 anggota, bertugas secara bergantian terbagi beberapa shift selama 24 jam. Guna mencegah terjadinya penyelundupan barang ilegal, di Pelabuhan Padangbai, menerjunkan anjing pelacak, di samping melakukan pemantauan gunakan CCTV (closed circuit television) dan patroli secara rutin.

"Ada juga patroli laut, dengan memantau di sejumlah dermaga rakyat," tambahnya. Arus lalulintas yang jadi pusat perhatian petugas, katanya dari Pelabuhan Padangbai menuju Denpasar, karena terjadi pergerakan kendaraan 24 jam. k16

Komentar